Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

PT KAI Daop VIII Siapkan 6 Kereta Tambahan Lebaran
Selasa, 17-04-2018 | 17:04 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : PT KAI Daop VIII Siapkan 6 Kereta Tambahan Lebaran
Surabaya pojokpitu.com, Diprediksi mengalami lonjakan penumpang hingga 4 persen, PT Kereta Api Indonesia Daop VIII menyiapkan 6 kereta api tambahan untuk Lebaran, dengan total 8172 seat per hari. Sementara untuk penjualan kereta api reguler masa Lebaran, telah terjual hingga 55 persen.

Untuk antisipasi melonjaknya penumpang selama masa mudik Lebaran, PT Kereta Api Indonesia Daop VIII , menyiapkan 6 kereta api tambahan, dengan jumlah 8172 seat per hari, yang penjualan tiketnya dimulai pada 16 April.
 
Enam kereta api tambahan itu adalah Kereta Gajayana Lebaran rute Stasiun Gambir -Malang , Kereta Sembrani Lebaran tujuan Stasiun Gambir- Surabaya Pasar Turi, Sancaka Lebaran tujuan Stasiun Yogyakarta-Surabaya Gubeng, Pasundan Lebaran tujuan Stasiun Kiaracondong - Surabaya Gubeng , Matarmaja Lebaran  tujuan Stasiun Pasar Senen - Malang , dan Kertajaya Lebaran tujuan Stasiun Pasar Senen- Surabaya Pasar Turi. Kereta api itu akan beroperasi pada tanggal yang bervariasi , mulai 5 hingga 26 Juni mendatang.
 
Menurut Manajer Humas PT KAI Daop VIII , Gatut Sutiyatmoko, 6 kereta tambahan ini disiapkan karena diprediksi jumlah penumpang masa Lebaran akan meningkat hingga 4 persen .
 
Sementara itu, untuk penjualan tiket kereta api reguler selama masa angkutan Lebaran telah mencapai 55 persen , yang kebanyakan habis mulai H-4 hingga H-1 dan H+1 hingga H+4. Sedangkan rute didominasi tujuan Yogyakarta dan Jakarta.(end)

Berita Terkait


PT KAI Daop VIII Siapkan 6 Kereta Tambahan Lebaran

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber