Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Jembatan Widang Ambrol, Gubernur Terjunkan Tim Khusus
Selasa, 17-04-2018 | 16:50 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Jembatan Widang Ambrol, Gubernur Terjunkan Tim Khusus
Surabaya pojokpitu.com, Ambrolnya Jembatan Kembar Widang di Kabupaten Tuban pagi tadi, langsung mendapatkan reaksi cepat dari Gubernur Jatim Soekarwo dengan mengirimkan tim untuk mengecek kontruksi jembatan tersebut. Sementara anggota DPRD Jatim mendesak pemerintah pusat bertanggung jawab atas peristiwa itu.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo langsung mengirimkan tim ke lapangan untuk mengecek konstruksi peristiwa ambrolnya Jembatan Kembar Widang di Kabupaten Tuban.

"Tim telah diturunkan untuk melakukan pengecekan secara teknis, sekaligus dampak dari peristiwa tersebut," kata Pakde Karwo.

Gubernur dua periode itu menegaskan, ambrolnya jembatan itu pasti mempengaruhi arus distribusi barang dan jasa. Untuk itu, harus segera ada solusi, jika tidak maka akan terjadi kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok.

Sementara itu, Freddy Poernomo, Ketua Komisi A DPRD Jatim, menuturkan, salah satu penyebab ambrolnya jembatan tersebut besar kemungkinan dikarenakan arus kendaraan barang yang lewat mayoritas melebihi tonase.

"Hal itu terjadi dikarenakan tutupnya jembatan timbang di seluruh daerah di Jatim akibat perubahan wewenang. Jembatan timbang dikelola pemerintah pusat. Mirisnya setelah keluar perubahan aturan tersebut, ternyata seluruh jembatan timbang di Jatim malah tidak berfungsi," katanya.

Politisi dari Fraksi Golkar ini mendesak pemerintah memfungsikan kembali jembatan timbang di seluruh daerah di Jatim, agar arus angkutan barang bisa diawasi dan untuk menekan terjadinya over capacity. Jika pemerintah pusat tidak sanggup lebih baik dikembalikan ke Pemprov Jatim, tambahnya.(end)

Berita Terkait


Kisah Pengendara Motor yang Selamat Dari Maut Jembatan Widang

DPR RI Minta Pemerintah Menindak Angkutan Melebihi Tonase

Petugas Bersihkan Sampah di Kerangka Jembatan

Evakuasi Dilanjutkan, Bak Truk Dipotong Untuk Memudahkan Evakuasi


Crane Tidak Mampu Angkat Truck Yang Berada Dibawah Jembatan Widang

Jembatan Widang Ambruk Akibat Kelebihan Tonase

Jembatan Widang Ambruk, 4 Luka 1 Tewas

Kapolda Jatim Berharap Proses Evakuasi Segera Tuntas dan Jembatan Widang Dibangun Kembali
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4677920','2018-04-20','06:13:07','62632','Jembatan Widang Ambrol, Gubernur Terjunkan Tim Khusus','54.198.122.70','1','desktop')