Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sertifikat Dijaminkan Bank, Rumah Janda di Mojokerto Dieksekusi Pengadilan
Selasa, 17-04-2018 | 16:42 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Rumah seorang janda dua anak di Desa Sampang Agung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, dieksekusi oleh pengadilan negeri setempat. Eksekusi yang sempat diwarnai penolakan dari pemilik rumah ini dilakukan, karena pihak termohon tidak bisa melunasi hutang senilai Ro 175 juta dengan jaminan sertifikat rumah.

Usai membacakan amar putusan Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto, Tim Juru Sita langsung melakukan eksekusi dengan mengosongkan seluruh barang di dalam rumah termohon yang merupakan janda beranak dua, warga Desa Sampang Agung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.
 
Dalam proses eksekusi tersebut, sempat diwarnai perlawanan dari Siti Mariah, pihak termohon, janda dua anak ini menolak rumah dikosongkan atau dieksekusi oleh pihak pemohon, Yudi Hardiyanto. Pihak termohon menilai eksekusi ini cacat hukum, karena selama proses lelang pihak termohon tidak dilibatkan.
 
"Meski ada penolakan dari pihak termohon, Tim Juru Sita tetap melakukan eksekusi dan pengosongan terhadap rumah, yang memiliki luas lahan sekitar 977 meter persegi. Eksekusi ini dilakukan setelah ada penetapan dari Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Mojokerto," kata Seno Suharjo, Ketua Tim Juru Sita.
 
Eksekusi ini dilakukan oleh pihak juru sita Pengadilan Negeri Mojokerto, karena pihak termohon yang memiliki hutang senilai Rp 175 juta tidak bisa melunasi hingga pihak bank melakukan pelelangan. Dalam proses pelelangan tersebut, dimenangkan pihak pemohon dengan nilai sekitar Rp 350 juta.(end)

Berita Terkait


Termohon Melakukan Perlawanan, Eksekusi Rumah Ditunda

Diduga Unsur Politik, 2 Rumah Milik Muzammil Dieksekusi Petugas Gabungan

Eksekusi Lahan Nyaris Ricuh, Polisi Amankan Sejumlah Provokator

Sidang Perlawanan Atas Eksekusi Tanah Ditunda


Berlangsung Tegang, Eksekusi Tanah Sengketa Dibatalkan

Anggota Dewan Menangis Saat Rumahnya Dieksekusi

Tak Terima Dieksekusi, Pihak Keluarga Tergugat Bakal Ajukan PK

Nyaris Ricuh, Eksekusi Rumah Dihujani Tangis Histeris
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber