Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan petugas dikerahkan untuk melakukan penggeledahan di dalam blok kamar Lembaga Pemasyarakatan kelas 2B, kota Mojokerto. Satu persatu tahanan dan narapidana yang sedang istirahat malam, dikeluarkan dari kamar untuk diperiksa. Foto Amin
Razia Lapas, Petugas Hanya Temukan Sajam dan Korek Api
Selasa, 17-04-2018 | 10:54 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Razia Lapas, Petugas Hanya Temukan Sajam dan Korek Api
Mojokerto pojokpitu.com, Ratusan petugas lembaga pemasyarakatan kelas 2 dua kota Mojokerto, menggelar razia di dalam beberapa blok kamar Lapas setempat Senin malam. Hasilnya, petugas hanya menemukan sejumlah senjata tajam dan puluhan korek api hingga alat masak lengkap bersama dengan bumbu dapur.

Tak hanya pakaian yang melekat pada tahanan, petugas juga memeriksa seluruh badan hingga mulut para tahanan. Selanjutnya penggeledahan dilakukan di dalam kamar narapidana. Seluruh barang kamar dan barang tidak luput dari pemeriksaan petugas lapas.

Meski jumlah petugas cukup banyak, anehnya dalam pemeriksaan dan penggeledahan di dalam beberapa blok kamar, petugas hanya menemukan sejumlah senjata tajam, puluhan korek api hingga alat memasak dan bumbu dapur. Dengan tidak ditemukannya narkoba, petugas menyangkal ada rekayasa dalam razia tersebut.

Menurut M Hanafi, Kepala Lapas Kelas 2B Kota Mojokerto, razia ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar petugas dan penghuni Lapas terhindar dari peredaran narkoba serta dalam rangka hari bakti lembaga pemasyarakatan. (pul)

Berita Terkait


Pegawai Lapas dan Warga Binaan Grebeg Musholla

Komnas HAM Desak KPU, Dirikan TPS Khusus Lapas dan Rumah Sakit

Lapas Kelas 2A Sidoarjo Luncurkan Layanan Berbasis IT

Razia Lapas, Petugas Hanya Temukan Sajam dan Korek Api


Binaan Lapas Pasuruan Terancam Kehilangan Hak Pilih

Terdakwa Pengedar Narkoba Lapas Pamekasan Dituntut 12 Tahun Penjara

Tahanan Lapas Kelas 2A Kediri Ditemukan Tewas Gantung Diri

Bawa 20 Kilogram Ganja Dari Lapas Bali, Tiga Pengedar Diringkus BNNP Jatim
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4691720','2018-04-20','23:42:09','62607','Razia Lapas, Petugas Hanya Temukan Sajam dan Korek Api','54.166.172.33','1','desktop')