Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Ribuan Pelajar Pacitan Meriahkan Pawai Budaya 02SN
Selasa, 17-04-2018 | 09:18 wib
Oleh : Sujarismanto.
Pacitan pojokpitu.com, Ribuan pelajar setingkat sekolah dasar dan sekolah lanjutan tingkat pertama di Kabupaten Pacitan mengikuti pawai budaya yang diselenggarakan pemerintah setempat. Para siswa memamerkan kreasi seni budaya khas kota berjuluk 1001 goa. Di antaranya adalah tari seni Kethek Ogleng.

Pawai budaya sebagai rangkaian Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  di Kabupaten Pacitan, Senin siang berlangsung meriah. Ribuan siswa-siswi pelajar sekolah dasar dan SLTP menunjukkan bakat kreatifitas seni melalui tarian dan permainan musik tradisional. 

Atraksi seni budaya ini pun mengundang perhatian masyarakat secara luas. Tidak hanya memadati tempat display di Alun-Alun Pacitan, masyarakat juga memenuhi sepanjang jalan rute parade seni budaya.

"Pawai budaya dalam rangka O2SN tahun 2018 ini sebagai sarana adu kreatifitas seni  sekaligus mengasah bakat seni dalam diri siswa usia sekolah. Melalui beragam kegiatan O2SN ini pelajar di Pacitan semakin termotivasi untuk mengembangkan seni budaya dan olaharaga," tutur Indartato, Bupati Pacitan.

Para peserta parade budaya dari 12 kecamatan di Pacitan berjalan mengelilingi Kota Pacitan sejauh 1 kilometer. Selain pelajar, sejumlah tenaga pendidik pun turut serta memeriahkan kirab budaya.(end)

Berita Terkait


Ribuan Pelajar Pacitan Meriahkan Pawai Budaya 02SN

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4691708','2018-04-20','23:40:51','62605','Ribuan Pelajar Pacitan Meriahkan Pawai Budaya 02SN','54.166.172.33','1','desktop')