Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Cegah Peredaran Miras, Polres Jember Sebar Stiker di Toko dan Apotik
Senin, 16-04-2018 | 15:59 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Guna menekan peredaran miras oplosan di wilayah Kabupaten Jember, Polres Jember hari ini, memasang stiker himbauan di toko-toko dan apotik yang menjual alkohol 70 persen, agar lebih selektif ketika menjual produk tersebut.

Peredaran miras oplosan di wilayah Jember kini makin marak sementara korban tewas akibat miras oplosan juga tidak sedikit. Bahkan beberaoa tahun lalu, ada pula kasus tewasnya seorang gadis akibat miras oplosan.  Dari hasil penyelidikan kepolisian, sejumlah peminum miras oplosan terebut kebanyakan menggunakan alkohol 70 persen yang dicampur dengan minuman suplemen.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban lagi, Kapolres sengaja mendatangi toko dan apotik untuk memastikan dan melakukan sosialisasi tentang bahayanya alkohol 70 persen bagi kesehatan kita. Ini karena miras oplosan yang beredar di kalangan remaja ini, mengandung methanol yang dapat menyebabkan kematian.

Sementara Bambang Siswanto, pemilik Apotek Bima mengatakan, bahwa pihaknya akan patuh dengan himbauan tersebut dan akan lebih menyeleksi pembeli alkohol. Untuk mendeteksi agar tidak disalah gunakan, kami akan minta resep kepada pembeli untuk alkohol 70 persen.

Selain memasang stiker himbauan, Kapolres juga menggelar press conference terkait disitanya ribuan botol miras dari berbagai jenis. Ribuan miras itu diamankan dari beberapa warung yang ada di beberapa kecamatan di Jember.(end)

Berita Terkait


Cegah Peredaran Miras, Polres Jember Sebar Stiker di Toko dan Apotik

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4691410','2018-04-20','23:16:31','62573','Cegah Peredaran Miras, Polres Jember Sebar Stiker di Toko dan Apotik ','54.166.172.33','1','desktop')