Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sungai Bengawan Solo Surut, Ratusan Rumah Terancam Longsor
Senin, 16-04-2018 | 15:42 wib
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Surutnya aliran Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro, membuat ratusan rumah di bantaran sungai terpanjang di Pulau Jawa tersebut terancam longsor. Wargapun tak bisa berbuat banyak dan hanya menunggu waktu untuk pindah rumah.

Terdapat beberapa rumah yang berada tepat di pinggir Bengawan Solo, sudah mulai terkikis pondasinya. Menurut warga sekitar, setiap tahun bantaran Sungai Bengawan Solo mengalami longsor antara 5 m.

Hal ini membuat ratusan warga harus pindah ke tempat yang lebih aman. Salah satunya adalah rumah milik Yumi, warga sekitar yang pondasi dapurnya telah terkikis longsor.

Meskipun demikian, warga hanya bisa pasrah dan menunggu waktu untuk pindah ke tempat yang lebih aman. seperti yang dialami para tetangga yang lain. Meskipun dalam kondisi tersebut, warga sekitar masih bertahan dirumah mereka masing-masing.

Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak pemerintah desa setempat. Warga berharap, agar pemerintah segera membangun plengsengan Bengawan Solo. Agar tidak semakin parah setiap tahunnya dan menggerus pemukiman warga.(end)

Berita Terkait


Sungai Bengawan Solo Surut, Ratusan Rumah Terancam Longsor

Rumah Terancam Longsor, Warga Siap Direlokasi

Longsor Sepanjang 700 Meter di Tebing Sungai Bengawan Solo

Suyitno Korban Longsor Bojonegoro Dapat Bantuan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua