Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pengedar Sabu Dibekuk Saat Asyik Bermain Game Online
Senin, 16-04-2018 | 02:23 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Ramainya warung internet (warnet) ternyata dimanfaatkan pengedar sabu untuk menjual barangnya. Modus tersebut dilakukan pengedar sabu bernama Yerdi Maha Citra bin Tono (32 tahun) warga jalan Krembangan Jaya Utara Gang 9, Surabaya dengan mengedarkan sabu di warnet dekat rumahnya. Namun modus ini tercium anggota reskrim Polsek Asemrowo dengan berhasil menangkapnya saat bermain game online.

Dari penangkapan tersangka yang bekerja sebagai sopir angkut semen ini, polisi menyita barang bukti 5 bungkus plastik kecil yang berisi sabu dengan berat 1,89 gram, 4 bungkus plastik kecil berisi sabu dengan berat bruto 190 gram, sebuah pipet kaca, sebuah bungkus rokok Surya Pro Mild, dan sebuah HP.

Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Endri Subandrio, S.H, menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap tersangka setelah mendapatkan informasi bahwa ada penjualan sabu di warnet Krembangan Jaya. Berdasarkan ciri-ciri yang sudah di kantongi, polisi dengan mudah menangkap tersangka.

"Saat ditangkap, tersangka asyik bermain game online. Dari tubuhnya kita temukan 9 poket yang sudah di kemas dalam plastik klip siap edar. Tersangka menjual dalam paket hemat berkisar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu," ujar Iptu Endri Subandrio didampingi di dampingi oleh Kasubag Humas Polres KP3 AKP Sugiati, S.H di Mapolsek, Minggu (15/4/2018).

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan barang haram dari tetangganya yang bernama Oman yang berhasil kabur saat ditangkap. Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Kenali Manfaat Sabun Serai untuk Kesehatan

Ingin Untung Besar, Pengedar Ini Oplos Sabu Dengan Pecahan Kaca

Puluhan Warga di Sidoarjo Terjaring Pengrebakan Sabung Ayam

Tersangka Sabu Dituntut 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 800 Juta


Ingin Untung Besar, Pengedar Ini Oplos Sabu Dengan Pecahan Kaca

Edarkan Sabu-Sabu, Empat Pemuda Buruh Pabrik Diringkus Polisi

Bawa Sabu 920 Gram, Surimah Terancam 20 Tahun Penjara

Anggota Lantas Mojokerto Gagalkan Pengiriman Sabu 15 Gram
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber