Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Kegiatan ini bertempat di Gedung Adi Poday Kabupaten Sumenep, Foto: Syaiful Anwar
Kucing Lokal Asli Sumenep Go Internasional
Minggu, 15-04-2018 | 03:31 wib
Oleh : Syaiful Anwar, Muhammad Arif
Berita Video : Kucing Lokal Asli Sumenep Go Internasional
Sumenep pojokpitu.com, Dalam rangka menyongsong visit Sumenep 2018, Pemerintah Kabupaten Sumenep, menggelar kontes kucing internasional, kontes ini diikuti kucing dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan kucing dari luar negeri tidak kalah menariknya, kucing lokal yang dikenal dengan nama kucing busok miliki Sumenep juga mengikuti ajang bergengsi ini.

Kegiatan ini bertempat di Gedung Adi Poday Kabupaten Sumenep, kucing busok, yang berasal dari kepulauan raas ini, sangat dikenal dan memiliki bulu yang khas. Berbeda dengan kucing pada umumnya, kucing busok ini, mampu bersaing dengan kucing kucing lainnya yang juga ikut dalam kontes ini, sehingga cukup menarik perhatian para penonton yang datang.

Bupati Sumenep A Busyro Karim mengatakan, kontes kucing bertaraf internasional ini, sengaja digelar oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumenep, untuk mengenalkan kucing busok,

"Kucing lokal yang berasal dari Kepulauan Raas Sumenep, ke mata dunia, sehingga bisa menjadi kembanggaan Kabupaten Sumenep," kata A Busyro Karim.

Kontes kucing internasional dalam rangka menyongsong visit Sumenep 2018 ini, mendatangkan juri ahli kucing dari luar negeri. Diantaranya, Lesley Morgan dari Tasmania, dan Awaludin Jakfar dari Malaysia. (yos)

Berita Terkait


Kucing Lokal Asli Sumenep Go Internasional

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber