Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kunjungan Pangeran Mohammed ke Prancis Bikin Iran Resah
Sabtu, 14-04-2018 | 08:11 wib
Oleh :
Tehran pojokpitu.com, Kunjungan Pangeran Mohammed bin Salman ke Prancis ternyata membuat Iran resah. Tehran dengan cepat meminta Presiden Emanuel Marcon tak mempercayai segala hal yang keluar dari mulut putra mahkota Arab Saudi itu.

Kesepakatan nuklir Iran memang jadi salah satu topik yang dibahas Pangeran Mohammed dengan Marcon. Putra Raja Salman itu berusaha membujuk Prancis untuk menarik dukungan terhadap kesepakatan itu.

"Sebagai salah satu penandatangan kesepakatan, Perancis harus menghindari dipengaruhi oleh Salman yang suka meracau. Hindari klaim berulang dan palsu Riyadh terhadap kesepakatan itu," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qasemi seperti diberitakan Reuters.

Prancis adalah salah satu pendukung paling kuat kesepakatan nuklir Iran. Perjanjian itu mengakhiri berbagai sanksi ekonomi terhadap Negeri Para Mullah sebagai ganti pengekangan terhadap program nuklir mereka.

Namun, Marcon tampaknya tak terlalu terpengaruh bujuk rayu Mohammed. Dalam konferensi pers usai pertemuan dengan sang pangeran, dia mengatakan bahwa manuver Iran dalam berbagai konflik di Timur Tengah perlu diwaspadai.

Namun, lanjut dia, hal bukan alasan yang cukup kuat untuk mengakhiri kesepakatan nuklir.(mel/rmol/end)

Berita Terkait


Ngeri, Pangeran Mohammed Perintahkan Pembunuhan Tokoh Houti

Kunjungan Pangeran Mohammed ke Prancis Bikin Iran Resah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber