Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (13/4), menjadwalkan pemeriksaan 9 orang anggota DPRD Kota Malang. Foto Iman Pujiono
Sembilan Anggota DPRD Malang Diperiksa KPK Setelah Resmi Ditahan
Jum'at, 13-04-2018 | 21:02 wib
Oleh : Iman Pujiono
pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (13/4), menjadwalkan pemeriksaan 9 orang anggota DPRD Kota Malang, dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Ini merupakan pemeriksaan perdana pasca ke 18 lainya ditahan oleh KPK.

Pemeriksaan kali ini terkait, pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Pemerintahan Kota Malang. Kesembilan orang tersebut yakni Suprapto, HM Zainudin, Salamet, Rahayu Sugiarti, Hery Subianto, Sukuo, Abd Rachman, calon walikota Malang Yaqud Ananda Budban, dan Heri Pudji Utami.

Kesembilan orang tersebut, diperiksa sebagai tersangka suap APBDP Kota Malang. Namun, 9 orang tersebut tidak memberikan komentar ke awak media saat di konfirmasi terkait pemeriksaanya. Mereka langsung menuju mobil tahanan yang sudah menantinya.

Pemeriksaan kali ini juga, untuk menambah masa tahanan ke 10 tersangka yang hari ini diperiksa. Dalam kasus ini,  KPK juga telah menetapkan wali kota malang nonaktif, M. Anton dan 18 anggota DPRD Malang sebagai tersangka.

19 orang itu ditetapkan tersangka, atas pengembangan kasus dugaan suap pemulusan APBDP Kota Malang tahun anggaran 2015.

Diduga, Anton bersama dengan Kadis PUPR Kota Malang Jarot Edy Sulitiyono, menyuap ketua DPRD Malang, Mochammad Arief sebesar Rp 700 juta, kemudian M. Arief membagikan uang sejumlah Rp 600 juta kepada 18 anggota DPRD Kota Malang. (yos)




Berita Terkait


Wali Kota Malang Nonaktif M. Anton Divonis 2 Tahun Penjara

Kejari Kota Malang Bentuk Timsus Dugaan Korupsi Lab FMIPA UM

Walikota Malang Non Aktif Mochamad Anton Ajukan Justice Collaborator ke KPK

Sepakat, KPK Terima Uang Duit Pengembalian Tersangka Korupsi APBD Kota Malang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber