Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Randhi, warga Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang. Untuk kesekian kalinya Randy mendatangi Mapolres Kota batu, guna melaporkan seorang pengembang Perumahan Mountain View Residence. Foto Rafli Firmansyah
Korban Penipuan Pengembang Perumahan Lapor Polisi
Jum'at, 13-04-2018 | 17:50 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Merasa ditipu oleh developer perumahan, seorang konsumen laporkan pengembang perumahan ke polisi, korban merasa ditipu karena rumah yang telah dibeli ternyata sudah dijual lagi oleh pengembang kepada pihak ketiga, yang merupakan seorang pejabat di lingkungan pemerintah Kota Batu. Atas penipuan ini korban mengalami kerugian hingga milyaran rupiah.

Dia adalah Randhi, warga Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang. Untuk kesekian kalinya Randy mendatangi Mapolres Kota batu, guna melaporkan seorang pengembang Perumahan Mountain View Residence di Dusun Kajang Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu.
 
Randhi Steven melaporkan pengembang perumahan karena telah menipu dirinya. 2 kavling rumah yang telah ia beli, ternyata dijual lagi oleh pihak pengembang bernama Maripin.
 
Kasus ini berawal dari tahun 2014 korban telah melakukan kredit rumah di Kawasan Mojorejo, terhadap pengembang perumahan selaku terlapor. Namun usai proses kredit dan uang muka diserahkan, terlapor tak kunjung merealisasukan fisik bangunan rumah, dan hanya diselesaikan 60 persen. 

"Ditengah perjalanan, saya akhirnya diajak pengembang ke pihak KPR BTN, Setelah disetujui dan angsuran berjalan selama 12 kali, malah saya mendapati kenyataan kalo kavling yang terdiri dari 2 rumah tersebut di pindah tangankan ke orang lain," jelas Randhi Steven.

Diketahui orang ketiga tersebut yakni salah satu pejabat di Pemkot Batu. Merasa tak ada itikad baik dari terlapor, korban lalu melaporkan kasus ini kepihak kepolisian.
           
Randy berharap pihak penyidik Reskrim Polres Batu, segera menuntaskan kasus ini. Karena ternyata terlapor atas nama Maripin memiliki catatan kasus penipuan lainnya.

Randi juga berharap, agar oknum pejabat Pemkot Batu yang saat ini menempati rumahnya untuk segara mengosongkan rumah yang saat ini ditempati. Itu karena tidak memiliki dasar kepemilikan rumah maupun tanah.

Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Satreskrim Polres Batu, dan masih dalam proses pendalaman dan juga pemanggilan saksi-saksi untuk mengumpulkan bukti. (yos)

Berita Terkait


Sidang Pemeriksaan Korban Digelar, Pengusaha asal Jepara Mengaku Tertipu Rp 35 Milyar

Konsumen PT Alisa Zola Sejahtera Datanggi SPKT Polda Jatim

Dirugikan Puluhan Milyar, Korban Penipuan Investasi Kondotel Lapor ke Polda

Penipu Penjual Tanah Diringkus Polsek Kromengan


Hasan Aman Santoso Terdakwa Penipuan Penjualan Truk Diputus PT 10 Bulan Penjara

Pelaku Penipuan Rp 60 Juta Untuk Kerja di Disperindag Berhasil Diringkus Polres Malang

Jumlah Korban Penipuan Iwan Liman Terus Bertambah

Lakukan Aksi Penipuan Pemesanan Taksi Online, 3 Warga Surabaya Disidangkan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber