Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Petugas kepolisian berhasil meringkus 14 orang pengedar obat-obatan terlarang, jenis pil karnopen, dobel L, dan sabu-sabu. Dua pelaku diantaranya merupakan ibu rumah tangga. Foto MUbarok
Belasan Pengedar Narkoba Diringkus Polisi, 2 Diantaranya Ibu Rumah Tangga
Jum'at, 13-04-2018 | 13:42 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Dalam giat operasi mantap praja, yang dilakukan jajaran petugas Satuan Reserse Narkoba, Polres Tuban, pada pertengahan bulan Februari, hingga tanggal April 2018.

Ke 14 tersangka pengedar narkoba, berhasil diringkus oleh jajaran Petugas Reserse Narkoba Polres Tuban selama dua bulan giat operasi. Sebanyak 10 orang tersangka, yang sebagian besar adalah warga Tuban dan Lamongan ini, merupakan pengedar pil karnopen dan dobel L. Sementara dua tersangka lainnya, adalah pengedar sabu-sabu, masing-masing warga Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dan Warga Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro.

Dari empat belas pelaku yang berhasil diamankan tersebut, dua orang pelaku merupakan ibu rumah tangga. Satu pelaku pengedar pil karnopen, dan satu pelaku pengedar sabu-sabu. Kedua ibu rumah tangga ini, nekat mengedarkan sabu karena terbentur kebutuhan ekonomi.,

Menurut AKBP Sutrisno HR, Kapolres Tuban, dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan  sejumlah barang bukti. Seperti 366 butir pil karnopen 3.393 butir pil dobel L (ll), dan delapan poket sabu-sabu dengan berat bruto setotal 4,06 gramm. Serta uang tunai sejumlah Rp. 1.2 juta. 

Keempat belas tersangka tersebut, dibekuk petugas di TKP yang berbeda-beda di wilayah Kabupaten Tuban, dan di waktu yang tidak bersamaan. Semua tersangka merupakan pengedar.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, para tersangka, dikenakan pasal 114 ayat 1,pasal 112 ayat 1,pasal 127 UU RI nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman pidana penjara, paling singkat 4 tahun, dan paling lama 12 tahun denda Rp 800 juta hingga Rp 8 milyar. (pul)

Berita Terkait


Polres Blitar Tangkap 10 Pengedar Narkoba

Dua Pengedar Sabu Digrebek di Rumah Kosong

Dua Pengedar Sabu Jaringan Lapas Cipinang Diciduk Polisi

Satuan Resnarkoba Polres Ngawi Bekuk 3 Pengedar Narkoba


Operasi Gabungan, Kepolisian Tangkap Pengedar Narkoba dan Residivis Curanmor

Pengedar Narkoba Yang Dikendalikan Dari Lapas Dibekuk

Satuan Resnarkoba Polres Ngawi Bekuk 3 Pengedar Narkoba

Polisi Berhasil Tangkap Pengedar Narkoba
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber