Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Mahfud MD. Foto: dok.JPNN.com
Mahfud MD Tidak Yakin Boediono Terlibat
Jum'at, 13-04-2018 | 10:14 wib
Oleh :
Jogjakarta pojokpitu.com, Putusan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memerintahkan KPK agar menetapkan Boediono sebagai tersangka kasus bailout Bank Century.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tidak yakin Wakil Presiden RI 2009-2014 Boediono benar-benar terlibat dalam kasus yang terjadi pada 2008 itu.

Mahfud berpandangan, apa yang terjadi pada guru besar Fakultas Ekonomi UGM tersebut didorong oleh situasi dan kondisi saat itu.

"Feeling saya, Pak Boediono itu orang baik, orang bersih. Seumpama ada kesalahan, ya itu bukan kesengajaan. Bisa jadi dia terjebak hingga membuatnya lalai," kata Mahfud saat ditemui di Jogjakarta oleh Jawa Pos Radar Jogja, Kamis (12/4).

Secara prosedur, lanjut dia, tidak ada yang salah. Dalam arti, pengadilan diperbolehkan untuk memerintahkan KPK agar menetapkan status tersangka kepada Boediono. "Nah, itu kalau prosedurnya. Tapi, kalau substansinya, saya kok nggak yakin orang sebaik Pak Boediono, gaya hidupnya juga gitu-gitu saja," katanya.

Menteri pertahanan pada era pemerintahan Gus Dur itu akan melihat lebih lanjut fakta hukum yang ada. Siapa pun, jelas dia, harus menghormati proses hukum yang tengah berlangsung.

Namun, sebagai teman baik, Mahfud mengaku tidak sampai hati dengan situasi yang harus dihadapi Boediono saat ini.

"Kita ikuti, kita doakanlah. Pak Boediono ini kan orang kita, orang Jogjakarta juga, mudah-mudahan baik-baik saja," harapnya. (bhn/JPR/c6/ang/jpnn/pul)

Berita Terkait


Mahfud MD Tidak Yakin Boediono Terlibat

BIN Bekuk Hartawan Aluwi, KPK Harus Lanjutkan Kasus Century


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber