Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas hasil panen yang melimpah. Foto Amin
Hasil Panen Melimpah, Warga Jatirejo Gelap Lomba Balap Traktor
Kamis, 12-04-2018 | 11:57 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Hasil Panen Melimpah, Warga Jatirejo Gelap Lomba Balap Traktor
Mojokerto pojokpitu.com, Puluhan petani warga Desa Sumengko,Kecamatan Jatirejo,Kabupaten Mojokerto, menggelar lomba traktor atau mesin pembajak sawah diatas lahan persawahan yang penuh dengan lumpur.

Puluhan peserta sangat antusias menunjukan kepiawaian mengemudikan traktor atau mesin pembajak sawah. Lomba balap memacu mesin traktor ini di atas lahan persawahan yang penuh dengan lumpur.

Kondisi lahan persawahan yang penuh dengan lumpur, membuat perlombaan balap traktor atau mesin pembajak sawah. Semakin meriah, ketika para petani memacuh mesin traktornya untuk menahlukan kondisi medan yang penuh dengan lumpur hingga mencapai garis finisih.

Dalam lomba balap mesin pembajak sawah, tak sedikit dari peserta yang gagal sampai finish karena traktor yang digunakan macet terjebak dalam lumpur. Meski demikian,mereka mengaku terhibur dengan perlombaan balap traktor tersebut.

Kegiatan lomba balap traktor atau mesin pembajak sawah ini, untuk menjalin silatur rahmi antar warga serta sebagai bentuk syukur terhadap tuhan atas hasil panen warga Desa Sumengko yang setiap tahunnya melimpah.

Menurut Romadhoni Ketua Panitia, dari para peserta akan diambil tiga orang yang menang dan menjadi juara. Hadiahnya berupa satu hewan kambing serta uang pembinaan untuk modal pertanian. (pul)

Berita Terkait


Hasil Panen Melimpah, Warga Jatirejo Gelap Lomba Balap Traktor

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber