Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Suasana debat publik sempat memanas disaat kedua pasangan calon saling serang kritik soal kemiskinan dan gizi buruk. Foto Bagus
Panas, Dua Paslon Saling Kritik Data Kemiskinan dan Gizi Buruk
Rabu, 11-04-2018 | 08:45 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Adu konsep gagasan dan program pembangunan Jawa Timur tersaji sangat berkwalitas di debat publik pertama dengan mengambil tema Kesejahteraan Rakyat, Selasa (10/4) malam.

Debat publik pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Gedung Dyandra Covention Hall Surabaya. Dengan mengambil tema Kesejahreraan Rakyat. Antara dua pasangan calon kandidat, Khofifah - Emil dan Gus Ipul - Puti berlangsung seru dan menarik. Kedua paslon saling berlomba memaparkan program maupun konsep gagasan, untuk mendapatkan simpatik dari maayarakat Jawa Timur.

Suasana sempat memanas, saat dua Cagub membahas soal kemiskinan dan pemerataan kesejahteraan. Debatpun semakin sengit saat Khofifah melontarkan pertanyaan kepada Gus Ipul terkait masih tingginya angka kemiskinan di pedesaan. Yaitu di saat kepemimpinan Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur Jatim selama dua periode. Begitu juga soal pemerataan kesejahteraan. Cagub nomer urut satu ini kembali melontaran kritikannya terkait kesenjangan ekonomi. Meski diakuinya pertumbuhan ekonomi Jawa Timur berada diatas rata - rata nasional.,

Tak hanya dua cagub, suasana debat semakin sengit terjadi antara Cawagub Emil dengan Puti, membahas soal isu gizi buruk. Debat keduanya sempat memanas dengan adu argumen yang disampaikan Emil maupun Puti, soal kritikan Puti tentang balita penderita gizi buruk di Trenggalek. Sementara, Cawagub nomer urut satu menilai tuduhan tersebut tidak didasari dengan data yang akurat.

Dalam penyampaian visi dan misi debat publik pertama ini, kedua pasangan calon sepakat akan membentuk pemerintahan yang kuat kedepannya. Isu pemberdayaan ekonomi mulai dari peningkatan sumber daya manusia, meningkatkan kualitas pendidikan, hingga kesehatan dan kesempatan kerja di Jawa Timur. (pul)

Berita Terkait


Pasangan Hati Tidak Datang Debat di JTV, Ini Alasannya..

Debat Publik Ke 3 Pilgub Jatim, Paslon Wajib Berbahasa Jawa

Tema Ekonomi dan Pembangunan Jadi Isu Debat Publik Pilgub Sesi Kedua

Debat Publik Pilkada Nganjuk Ricuh, Wartawan Boikot


Debat Publik Pilkada Nganjuk Ricuh, Wartawan Boikot

Debat Publik di Kediri Sempat Diwarai Aksi Protes

Masyarakat Diajak Partisipasi dalam Pelaksanaan Debat Publik

Malam Ini Debat Publik Pilkada Kota Probolinggo Live di JTV

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber