Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

TNI Tidur dan Masak di Rumah Warga Selama TMMD
Selasa, 10-04-2018 | 09:54 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk. pojokpitu.com, Selama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0810/Nganjuk anggota Satgas diwajibkan tinggal di rumah warga. Program ini, digelar selama 30 hari di Desa Lengkong Lor Kecamatan Ngeluyu.

Salah satunya Tim Satgas tinggal di rumah Ny Sinim (40) warga RT 7/RW 4, Dusun Sumberayu Desa Lengkong Lor Kecamatan Ngeluyu. Para prajurit tak segan-segan membantu para ibu menyediakan makanan setiap hari.

"Dalam sehari kami memasak tiga kali. Alhamdulillah selama ada TNI yang tinggal di sini, yang sedang tidak di lapangan mau membantu kami memasak. Tentu kami merasa senang," ujarnya.

Sebab, selama pelaksanaan TMMD, prajurit tak hanya bertugas di lapangan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, anggota ada yang ditugaskan di dapur membantu memasak. Apalagi tempat pelaksanaan TMMD ini, cukup jauh dari perkotaan.

"Salut untuk para tentara. Mereka mau membantu memasak. Walaupun lelaki, ternyata pandai juga memasak. Kali ini (kemarin, Red) mereka memasak menu sayur asam. Sedangkan lauknya tempe dan tahu gorengan serta dan ikan," tambahnya.

Tak hanya itu, selama dua pekan tinggal di rumahnya, Ngatemi sudah menganggap para TNI sebagai keluarganya sendiri. Sehingga dia tak canggung dibantu saat memasak. Hal itu membuat hubungan TNI dan warga semakin erat terjalin selama pelaksanaan TMMD.

"Selain mengerjakan fisik (pembangunan infrastruktur), kami juga berada di dapur bersama para ibu. Setelah masakan jadi, kami antar untuk anggota lain yang sedang bertugas di lapangan," ungkap salah satu Prajurit Armed 12 Ngawi ini. (pul)

Berita Terkait


Kejar Target, Satgas TMMD Kerja Lembur Hingga Malam Hari

Ratusan TNI Buka Jalan Baru Dihutan Sepanjang 5,2 Km

TNI Tidur dan Masak di Rumah Warga Selama TMMD

TNI Pimpin Doa dan Membantu Panen Bawang Merah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber