Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Foto istimewa
TNI Pimpin Doa dan Membantu Panen Bawang Merah
Selasa, 10-04-2018 | 09:11 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Sebanyak 6 orang prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 Kodim 0810/Nganjuk, membantu petani memanen bawang merah di Desa Lengkong Lor. Hal ini dilakukan para prajurit Satgas TMMD reguler karena panen tersebut merupakan wujud dukungan terhadap pemerintah dalam program swasembada pangan.

Dalam panenan bawang merah tersebut, para prajurit Satgas membantu warga mengangkut dan meletakkan hasil panen (bawang merah) di atas alas terpal dipinggir sawah. Kemudian turut pula membantu membersihkan bawang merah dari tanah yang menempel di bawang merah.

"Kami senang dibantu bapak-bapak tentara. Proses panen bawang merah menjadi cepat. Bapak tentara cepat kerjanya. Ambil bawang lalu dipanggul ke pinggir sawah. Kemudian membantu membersihkan sisa-sisa tanah yang masih nempel di bawang merah," terang Ny Sriyatun salah seorang petani bawang merah dengan senang.

Sementara, Pasiter Kodim 0810/Nganjuk Lettu Arh Yono Priyo yang sekaligus Koordinator Umum TMMD Reguler ke-101 ini, bertugas memimpin doa. Lettu Arh Yono Priyo menjelaskan, bahwa selain melaksanakan skala prioritas menjalankan program TMMD reguler dengan menyelesaikan beberapa sasaran fisik, prajurit Satgas juga dituntut mampu menjalankan Komunikasi Sosial (Komsos). "Salah satunya membantu kesulitan rakyat dan membantu mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan," ungkap Lettu Arh Yono Priyo. (pul)

Berita Terkait


TNI Pimpin Doa dan Membantu Panen Bawang Merah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua