Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung, menangkap 4 orang yang terkait sindikat jaringan narkotika antar kota wilayah DDI Jawa Timur. Foto Agus Bondan
Sindikat Kurir Sabu Antar Kota Ditangkat BNN Tulungagung
Jum'at, 06-04-2018 | 18:18 wib
Oleh : Agus Bondan,Muhammad Imron Danu
Sidoarjo pojokpitu.com, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung, menangkap 4 orang yang terkait sindikat jaringan narkotika antar kota wilayah DDI Jawa Timur, para pelaku dibekuk saat akan menyebrang sungai pembatas wilayah Tulungagug Blitar. Dari tangan pelaku petugas dapat mengamankan sabu dan pil doble L.

Dia adalah MB, AF warga Desa Tawangrejo Kecamatan Wonodadi Blitar, DK dan AW, warga Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, yang digelandang petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tulungagung. Dari tangan keempat pelaku ini, petugas dapat mengamankan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 393 gram, pildoble L 22149 butir.

Jaringan kurir narkotika ini telah menjadi target operasi BNN selama 3 bulan terarkhir, awal mula petugas berhasil menangkap MB, AF yang akan menyelundupkan sabu-sabu dan pil double L melalui penyeberangan sungai menuju ke wilayah Blitar.

Kemudian petugas mengembangkan dengan menangkap DK dan AW, yang selama ini mengedarkan sabu-sabu diwilayah Tulungagung.

Kepala BNN Kabupaten Tulungagung AKBP Djoko Purnomo mengtakan, dari hasil pemeriksaan sementara keempat pelaku mendapat barang haram ini dari luar kota,

"Kemudian oleh pelaku akan di jual ke wilayah Tulungagung, dengan target sasaran adalah pelajar, dan kalangan menengah keatas," jelas AKBP Djoko Purnomo.

Akibat perbuatannya, kini keempat pelaku telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan di kantor BNN Tulungagung, dan dijerat dengan pasal 114 subsider pasal 112 ayat 1 UU RI NO 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Sindikat Kurir Sabu Antar Kota Ditangkat BNN Tulungagung

Kurir Sabu Seberat 1,2 Kg, Siap Disidangkan

Licin Seperti Belut, Kurir Sabu ini Nyaris Kecoh Polisi

Polisi Bekuk Kurir Sabu Dalam Lapas


Jukir Hotel Nyambi Kurir Sabu dan Ojek Cewek Panggilan

Dua Pengedar dan Satu Kurir Sabu Jaringan Lapas Ditangkap Polisi

Terdesak Ekonomi, Janda Cantik Nekat Jadi Kurir Sabu

Polisi Bekuk Kurir Sabu Dalam Lapas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4723020','2018-04-22','15:19:36','62088','Sindikat Kurir Sabu Antar Kota Ditangkat BNN Tulungagung','54.196.47.145','1','desktop')