Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dibantu aparat kepolisian setempat, Selasa ( 3/4) melakukan sidak di sejumlah toko dan supermarket. Foto Felli Kosasi
Dinkes Jember dan Kepolisian Sidak Toko, Ini yang Ditemukan
Selasa, 03-04-2018 | 15:39 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dibantu aparat kepolisian setempat, Selasa ( 3/4) melakukan sidak di sejumlah toko dan supermarket di mall di Kabupaten Jember. Sidak ini dilakukan untuk menekan peredaran makanan kaleng sarden mengandung cacing pita, Sejumlah titik mulai dari toko kecil, hingga supermarket di mall Kabupaten Jember tak luput dari incaran tim ini.

Salah satunya adalah supermarket di golden market, petugas mendatangi stand makanan kaleng dan mengechek satu persatu sarden yang rata rata berjenis ikan makarel ini. Ternyata tidak satupun ditemukan makanan kaleng sarden yang berjenis makarel.

Manager Golden Market Diah Prudiana mengatakan, pihaknya sudah menarik sejumlah 500 kaleng berjenis makarel ini sejak hari Jumat lalu. Meski penjualan makarel mulai dari dahulu terus meningkat walau dengan harga mahal.

"Pihak golden market tidak mau ambil resiko menjual makanan yang berbahaya bagi kesehatan tersebut," ujar Diah Pridiana.

Sementara itu  perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Widjajaningsih mengatakan, bahwa pihak toko atau supermarket berperan aktif untuk secara inisiatif untuk menarik barang barang tersebut.

"Makanan yang sehat adalah makanan yang bebas dari benda asing, maupun mikroba yang dapat mengancam kesehatan," jelas Widjajaningsih.

Meski tidak menemukan sarden bercacing pita, namun pihak Dinas Kesehatan, sempat menemukan makanan kaleng yang kondisinya sudah rusak atau penyok. (yos)

Berita Terkait


Jelang Idul Fitri, Petugas Periksa Boraks dan Formalin Makanan Berbahan Daging

Tim Gabungan Temukan Makanan Kadaluarsa

Disnakan: Daging Ayam Berformalin Biasa Dijual Malam Hari

Sidak, Petugas Menemukan Minuman Kadaluarsa di Supermarket

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber