Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Madiun, memanggil dan mengklarifikasi 4 orang yang terdiri dari oknum Aperatur Sipil Negara (ASN), perangkat desa , dan kepala desa. Foto Tova Pradana
Terlibat Kampanye, Panwas Panggil Oknum ASN, Kades dan Perangkat Desa
Selasa, 03-04-2018 | 01:20 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Madiun, memanggil dan mengklarifikasi 4 orang yang terdiri dari oknum Aperatur Sipil Negara (ASN), perangkat desa , dan kepala desa. Mereka diduga terindikasi menghadiri kampanye salah satu Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati madiun .

Meski sudah dilakukan sosialisasi atas larangan pejabat pemerintah untuk mengikuti kampanye, namun masa kampanye dalam tahanapan pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur serta  bupati dan wakil bupati, masih banyak oknum oknum tertentu yang nekad melanggar aturan tersebut .

Ketua Panwaslu Kabupaten Madiun Agus Setyawan menjelaskan, keempat terlapor tersebut diantaranya, Kepala Desa Kebonagung  Kecamatan Mejayan Alex Susanto, Kasun Umbul Desa Glonggong  Kecamatan Dolopo Wido Subianto, ASN bagian administrasi pembangunan Pemkab Madiun Heny Yuli Asmoro, dan perangkat Desa Dolopo Kecamatan Dolopo Adi Saputra.

"Keempat terlapor tersebut memiliki tingkat pelanggaran yang berbeda, mulai dari ajakan, kampanye memalui media sosial facebook, hingga menghadiri kampanye salah satu pasangan calon," terang Agus Setyawan.

Selanjutnya para terlapor yang terbukti melanggar, sanksi bagi ASN akan direkomendasikan ke Majlis Kode Etik (MKE) Kabupaten Madiun. Sedangkan, bagi perangkat desa akan ditindaklanjuti ke dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Madiun. (yos)

Berita Terkait


Bolos Kerja, Pemkot Batu Akan Potong Tunjangan Kinerja ASN

Pasca Libur Lebaran, Beberapa ASN Telat Masuk Kerja

BKD Sidoarjo Bentuk Tim Pendataan ASN Bolos Kerja

Masih Ada ASN Terlambat Saat Apel Hari Pertama Kerja


Pasca Libur Lebaran, Beberapa ASN Telat Masuk Kerja

BKD Sidoarjo Bentuk Tim Pendataan ASN Bolos Kerja

Hari Pertama Kerja, Plt Bupati Gelar Halal Bihalal Dengan ASN

Masih Ada ASN Terlambat Saat Apel Hari Pertama Kerja

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber