Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Awak bus dan 15 belas penumpangnya, selamat. Penyebab kecelakaan tunggal ini, diduga akibat sopir kelelahan dan mengantuk. Foto Herpin
Sopir Ngantuk, Bus Sugeng Rahayu Terguling di Ngawi
Senin, 02-04-2018 | 15:01 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Berita Video : Sopir Ngantuk, Bus Sugeng Rahayu Terguling di Ngawi
Ngawi pojokpitu.com, Bus Sugeng Rahayu mengalami kecelakaan lalu lintas, di jalan raya Ngawi menuju Solo Jawa Tengah. Diduga menghindari truk, bus tersebut oleng ke kiri dan terguling, setelah menabrak rambu jalan dan tiang papan informasi.

Seketika arus kendaraan di jalur Ngawi menuju Solo sempat mengalami kemacetan. Sebab terjadi kecelakaan lalu lintas di Desa Gemarang Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi.  Bus Sugeng Rahayu, bernomor polisi W 7116 UZ, terguling di sisi kiri jalur antar provinsi. 

Kecelakaan bermula, saat Bus Sugeng Rahayu, yang dikemudikan oleh Istoyo (41), warga Desa Bendungan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, melaju dari arah Kota Ngawi menuju Solo. Sampai di lokasi kejadian, sebuah truk tronton yang ada di depannya melakukan manuver mendadak ke kanan. Sopir Bus Sugeng Rahayu kaget, sehingga banting setir ke kiri, hingga masuk bahu jalan yang kondisinya miring.

Sopir bus, kehilangan kendali sehingga menabrak rambu lalu lintas, dan pagar pembatas. Hingga akhirnya berhenti setelah menabrak tiang papan iklan. Bus Sugeng Rahayu kemudian terguling, di depan pagar rumah warga. Awak bus dan 15 penumpangnya berhasil keluar setelah menyelamatkan diri dari pintu darurat.  Penyebab kecelakaan, diduga akibat sopir bus mengantuk, sehingga tak mampu mengendalikan kemudi.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut, kini ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi. Bodi bus yang terguling, kemudian dilakukan penderekan oleh petugas, agar tidak mengganggu arus lalu lintas. (pul)

Berita Terkait


Boncengan Tiga, Pengendara Sepeda Motor Tewas Nabrak Truk

Tragis, Mobil Pemadam Kebakaran Tabrak Pohon

Tiga Pengendara Sepeda Motor Tabrakan, 1 Orang Tewas

Truk Tangki Tabrak Sepeda Motor, Satu Orang Tewas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber