Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Siswa Sekolah Dasar Beradu Ketangkasan Dalam Kompetisi Robotika Nasional
Senin, 02-04-2018 | 11:32 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Siswa Sekolah Dasar Beradu Ketangkasan Dalam Kompetisi Robotika Nasional
Mojokerto pojokpitu.com, Ratusan siswa sekolah dasar di Jawa Timur mengikuti kompetisi robotika nasional yang berlangsung di salah satu mall di Kota Mojokerto. Dalam kompetisi tersebut, para siswa menampilkan berbagai rakitan robot dan beradu ketangkasan dalam berbagai kategori. Diantaranya, robotika sumo, scorpin fighting hingga robotika soccer.

Kompetisi robotika nasional diikuti pelajar dari tingkat SD hingga SMP ini seluruh peserta lomba akan menunjukan bakatnya untuk merakit robot dan ketangkasanya dalam kompetisi dari berbagai kategori.

Dari kategori robotika soccer, peserta beradu ketangkasan robotika soccer dalam pertandingan sepak bola dengan menggunakan robot. Masing masing tim yang terdiri dari dua orang peserta ini, berusaha menjalankan robotika dengan menggunakan remot kontrol untuk membuat gol ke gawang lawan.

Kompetisi robotika diikuti siswa sekolah dasar ini, menarik perhatian pengunjung mall. Juga sejumlah orang tua terlihat sangat antusias. Bahkan mereka rela berteriak untuk memberikan dukungan terhadap anaknya yang ikut bertanding kompetisi robotika.

Menurut Elwie Wijaya salah satu pantia, kategori yang dilombakan, seperti, robotika sumo, scorpion fighting dan soccer. Kompetisi robitika ini untuk mengenalkan pendidikan robitika sejak dini terhadap para siswa sekolah dasar, agar nantinya mereka bisa menciptkan robot.
 
"Bagi peserta yang memenangkan kompetisi robot ini, akan mememiliki kesempatan untuk mengikuti internasional youth robotic competition di luar negeri," kata Elwie Wijaya. (pul)

Berita Terkait


Siswa Sekolah Dasar Beradu Ketangkasan Dalam Kompetisi Robotika Nasional

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber