Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Para pengunjung ini, sengaja datang untuk menikmati berbagai durian khas Trawas dalam kegiatan ngundu durian. Foto Aminuddin Ilham
Musim Panen,Ratusan Pengunjung Rebutan Duren Khas Trawas
Minggu, 01-04-2018 | 06:15 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojekerto pojokpitu.com, Ratusan pengunjung yang datang dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur, berdatangan dan memadati lapangan di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Para pengunjung ini, sengaja datang untuk menikmati berbagai durian khas Trawas dalam kegiatan ngundu durian.

Kegiatan ngundu durian dalam menyambut musim panen durian khas Trawas, yang terkenal dengan durian merica yang bentuknya kecil ini. Dengan melibatkan puluhan pedagang durian yang biasa berjualan di kawasan wisata kecematan setempat, tidak hanya durian merica, berbagai jenis durian dipamerkan dan ditawarkan untuk para pengunjung.
 
Dalam kegiatan ngundu durian, para pengunjung bisa menikmati durian khas Trawas Mojokerto, tidak hanya menikmati, para pengunjung juga saling berebut untuk makan durian yang disediakan.

Ngundu durian juga menjadi kesempatan pengunjung, bersama keluarga makan bersama dan memborong durian untuk dibawa pulang.

 
Camat Trawas Iwan Abdillah menjelaskan, kegiatan ngundu durian yang baru pertama kali, dilakukan oleh warga Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, bertujuan untuk mengenalkan berbagai jenis durian khas Trawas,

"kita ingin buktikan durian khas trawas, tidak kalah nikmatnya dengan durian dari kabupaten dan kota lainya di Jawa Timur," jelas Iwan Abdillah.

Kegiatan ngundu durian tidak hanya sekenal mengenalkan berbagai jenis durian khas trawas, namun kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan perekonomian, dan tempat tempat wisata yang ada di wilayah Trawas Kabupaten Mojokerto. (yos)
 
 
 

   



Berita Terkait


Festival Durian, Warga Berburu Durian Lokal Pamekasan

Bibit Durian Sisip Kaki Lebih Diminati

Dikenal Murah, Durian Pakisan Laris Manis Diburu Pembeli

Diserbu Warga, Sup Durian Kurma Lezat Untuk Berbuka Puasa


Durian Merah Putih Asal Lumajang

Panen Raya, Warga Berburu Durian Wonosalam

Penumpang Kereta Api Bisa Tukarkan Tiket Dengan Durian Gratis

Pemkot Batu Gelar Festival Durian Antisipasi PKL Jualan di Trotoar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber