Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

15 Tahun Berseteru, La-Mania dan Bonek Akhirnya Bersatu
Jum'at, 30-03-2018 | 18:31 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Lamongan pojokpitu.com, Pertandingan Persela Lamongan versus Persebaya Surabaya yang berakhir imbang 1:1, telah mencatat sejarah baru bagi kedua kubu suporter. Pendukung loyalis Persela La Mania dan pendukung suporter fanatik Persebaya, Bonekmania duduk bersama dalam stadion untuk kali pertama kali setelah 15 tahun terakhir.

Kejadian ini setelah sempat dilarang ke Lamongan. Bahkan Bonek disuruh pulang, tetap saja ada sebagian Bonek yang nekat dan tetap berangkat ke Stadion Surajaya. Meski jumlahnya tidak  sebanyak kala bermain di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya akan tetapi keberadaan bonek menjadi warna tersendiri. Sebab selama ini kedua kubu dikenal berseteru. Ratusan bonek menyebar di sisi barat laut dan barat daya Stadion Surajaya. Mereka juga tampak di tribun Vip.

Seperti kita ketahui Bonek dan Suporter Persela sempat memiliki hubungan yang kurang harmonis selama hampir dua dekade.  Pada akhirnya ketegangan antara kedua kubu mencair seiring rentetan upaya perdamaian yang digalakkan oleh masing-masing kubu.

Pertandingan antara Persela dengan Persebaya di Stadion Surajaya, Jumat  sore ini menjadi jembatan perdamaian Bonek dengan La Mania.  Jembatan positif yang direspons dengan hal yang tak kalah positif dari kedua kubu suporter.

Kali ini, tak ada lagi saling hujat apalagi saling pukul, atau salin ejek.  Sebaliknya, Bonek mendapatkan sambutan sangat hangat dari tuan rumah, La- mania kedua kelompok suporter  saling bersahutan dalam menyanyikan lantunan selamat datang.

Dirigen Tribun Kidul Suroboyo,  Agus Bimbim bahkan sempat naik ke Podium Tribun Timur Surajaya untuk menyapa La Mania.

Pelatih Persela Aji Santoso sempat mengapresiasi rujuknya dua kubu yang sempat berseru. "Seperti inilah yang seharusnya terjadi di sepak bola Indonesia,  kedua suporter bisa duduk bersama dalam satu stadion," kata Aji.

Aji berharap para pendukung Persela juga mendapat sambutan yang sama ketika mengawal Laskar Joko tingkir away ke markas Persebaya, stadion Gelora Bung Tomo  Surabaya diputaran ke dua nanti. (pul)

Berita Terkait


Laga Berakhir Ricuh, Persela Laporkan Wasit ke PSSI

Persela 3 vs 0 Kalteng Putra: Sangar Berkat Polesan Nil Maizar

Lima Laga Belum Raih Kemenangan, Aji Santoso Mengundurkan Diri Dari Persela

Persebaya vs Persela: Mesin Harus Langsung Panas


Satu Permain Persela, Ikut Ujian Kejar Paket C

PS Tira Berhasil Kontrak Mantan Striker Persela Lamongan

Melawan Madura United, Persela Tidak Ingin Sekedar Menang

Bejo Melewati Ujian Pertama, Bawa Persebaya Unggul Persela 3-1

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber