Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mereka menilai yang lulus tes, janggal. Karena nilai yang diperoleh 100. Foto M Ramzi
Dianggap Janggal, Warga Protes Hasil Tes Perangkat Desa
Rabu, 28-03-2018 | 12:33 wib
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Merasa tidak puas atas hasil tes seleksi perangkat desa, warga Desa Tegalarum Kecamatan Bendo Magetan, melakukan protes terhadap panitia seleksi.

Hasil tes ujian tertulis yang digelar pada Selasa kemarin, dirasa janggal oleh warga, khususnya para peserta yang ikut tes. Buntutnya, Selasa malam, warga yang sebagian besar peserta tes,  melakukan protes ke kantor desa setempat.

Mereka menilai pemilihan tiga staf desa dan staff khusus keagamaan Desa Tegal Arum, penuh dengan rekayasa. Karena empat orang yang dinyatakan lulus, tiga memperoleh nilai 100 dan 95. Padahal peserta lainnya, dari total 31 peserta, hanya memperoleh nilai rata-rata 50.

Salah satu Peserta Tes, Edy Winarto, mengatakan, tingkat kesulitan 150 soal yang diujikan, cukup tinggi karena menyangkut soal undang-undang. Sehingga sangat tidak logis kalau peserta bisa menjawab dengan benar semua soal.

Pihaknya meminta aparat kepolisian mengusut dugaan adanya rekayasa tes perangkat desa. Kalau memang terbukti, maka menuntut agar ujian seleksi perangkat desa diulang.

"Dipermasalahkan ketidakpuasan peserta atas hasil yang diperoleh dengan penilaian tiga peserta dengan nilai seratus," kata Edy Winarto

Sementara itu, pihak desa dan panitia seleksi, belum bisa memberi komentar. Pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Muspika, untuk menjawab protes peserta tes ujian perangkat desa itu. (pul)

Berita Terkait


Gelapkan Uang Dana Desa, Kades Gintungan Dilaporkan Warga

Bupati Tetap Melantik Kepala Desa Klantingsari Tarik

Ratusan Warga Demo Ke Bupati, Tolak Palantikan Kades

Demo Warga Tuntut Kades Njiwut Ikut Program PTSL

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber