Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Beberapa warga Desa Kepatihan Tulangan Sidoarjo didampingi salah satu ormas, Selasa siang, mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Untuk melaporkan adanya dugaan pungli yang dilakukan panitia pengurusan prona di desa tersebut. Foto Muji
Panitia Program Prona Sidoarjo Dilaporkan ke Kejaksaan
Selasa, 27-03-2018 | 17:28 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Berita Video : Panitia Program Prona Sidoarjo Dilaporkan ke Kejaksaan
Sidoarjo pojokpitu.com, Sekelompok masyarakat Desa Kepatihan, Kecamatan Tulangan Sidoarjo, mendatangi ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo atas dugaan pungutan liar program Prona yang dilakukan oleh panitia. Berdasarkan peraturan pemerintah, program prona tidak dipungut biaya.

Akan tetapi, ada beberapa biaya yang harus ditanggung oleh pemohon. Diantaranya, materai dan patok yang ditarif Rp 1.5 juta. Namun, kenyataanya panitia masih minta lagi biaya sebesarRp 500 ribu hingga lebih.

Sutaji warga Desa Kepatihan menyampaikan bahwa, tarikan Rp 500 ribu untuk pengurusan prona tidak bisa dipertanggungjawabkan. Selain menyertakan adanya kwitansi penarikan yang dilakukan oleh panitia. Warga juga membawa bukti-bukti pendukung lainnya untuk melengkapi laporan kepada bagian Pidsus Kejari Sidoarjo.

Warga meminta, pihak Kejari Sidoarjo memperhatikan dan mampu mengusut tuntas kasus perkara ini. Harapannya tak ada terbang pilih penindakan dalam pengusutannya.
 
Sementara itu pihak Pidsus Kejari Sidoarjo, akan mempelajari untuk mencari bukti dengan memeriksa siapa saja yang mengetahui dugaan Pungli ini.
 
Seperti diketahui, Desa Kepatihan Kecamatan Tulangan Sidoarjo tahun 2017 mendapatkan program prona PTSL pendaftaran tanah sistematis lengkap sebanyak 1500 sertifikat. Namun program yang mestinya gratis ini masih ada penarikan yang tak semestinya dilakukan oleh panitia. (pul)

Berita Terkait


Jadi Korban Pungli, Ratusan Warga Demo Balai Desa Sokaan

Warga Kepatihan Demo Kejari Sidoarjo Terkait Dugaan Pungli Prona

Ratusan Warga Jangan Asem Demo Pungli Prona

Panitia Program Prona Sidoarjo Dilaporkan ke Kejaksaan


Ratusan Warga Jangan Asem Demo Pungli Prona

Panitia Program Prona Sidoarjo Dilaporkan ke Kejaksaan

Penanganan Kasus Prona Lamban, Warga Luruk Kejaksaan

Dipungut 15 Juta untuk Program Prona, Warga Melapor Kejaksaan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber