Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pelaku Puuzi (26) dan Surimah (36) warga Madura tertangkap membawa sabu dari Malaysia seberat 1,05 Kg. Foto Usrox
Sudah Siap Vonis Mati, 2 TKI Selundupkan Sabu 1,05 Kg Dari Malaysia
Selasa, 27-03-2018 | 15:18 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Petugas Bea Cukai Juanda menggagalkan upaya penyelundupan sabu, yang dilakukan 2 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Satu pelaku menyembunyikan sabu tersebut di dubur, sementara pelaku lain menyembunyikan di dasar alat penanak nasi atau rice cooker.

Menurut Budi harjanto Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, kedua pelaku Puuzi  (26) dan Surimah  (36). Keduanya warga Madura  yang membawa sabu dari Kuala Lumpur Malaysia, dengan Pesawat Air Asia. Keduanya  ditangkap pada hari berbeda. Puuzi  dibekuk pada 12 Maret, sementara Surimah  ditangkap  pada 16 Maret 2018.

Puuzi yang baru turun dari pesawat sudah dicurigai oleh  Petugas Bandara Juanda. Karena kondisinya terlihat seperti orang usai mengonsumsi narkoba. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan mendalam, dan membawanya ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan rontgen.

Dari hasil pemeriksaan  ditemukan  sabu-sabu  seberat 137 gram, yang disembunyikan dalam dubur. Sabu tersebut dibungkus dalam dua plastik warna hitam.

Sementara  Surimah tertangkap dengan barang bukti  sabu dengan  disembunyikan di dalam  alat penanak nasi atau rice cooker. Untuk mengelabuhi petugas,  pelaku mengisi rice cooker tersebut dengan bawang putih dan bawang merah. Namun saat dilakukan pemeriksaan mendalam, petugas mendapati sabu di dasar rice cooker seberat 900,25 gram.

Kedua pelaku kemudian diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda Jawa Timur, untuk proses hukum lebih lanjut. "Akibat perbuatannya ini, kedua pelaku diancam pidana hukuman mati, pidana seumur hidup, atau pidana penjara maksimal 20 tahun," kata Budi Harjanto.

Berita Terkait


Bawa 2,6 Kg Sabu, Seorang Penumpang Air Asia Dari Malaysia Ditangkap

Sudah Siap Vonis Mati, 2 TKI Selundupkan Sabu 1,05 Kg Dari Malaysia

Ditangkap Lagi, TKI Pulang Dari Malaysia Bawa 745 Gram Sabu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber