Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

PT Sipoa Dilaporkan Atas Kasus TPPU dan Penipuan Cek Kosong
Senin, 26-03-2018 | 18:54 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Berita Video : PT Sipoa Dilaporkan Atas Kasus TPPU dan Penipuan Cek Kosong
Surabaya pojokpitu.com, Puluhan korban property PT Sipoa Group kembali melaporkan PT Sipoa Group ke Mapolda Jatim atas kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU). Para korban juga melaporkan dalam kasus penipuan, karena pihak PT Sipoa memberikan cek kosong kepada korban yang memutuskan pembatalan pembelian.

Sebanyak 76 korban yang tergabung dari Paguyupan Apartemen dan Perumahan Sipoa Group, siang tadi mendatangi gedung Ditreskrimum Polda Jatim. Kedatangan mereka untuk melaporkan pengembang proyek PT Sipoa Group atas tindak pidana pencucian uang dan penipuan dalam pembelian apartemen murah dan perumahan.

Para korban yang berasal dari Sidoarjo dan Surabaya ini adalah kelompok ketiga yang membeli unit apartemen pada 2015 lalu. Rata - rata mereka merugi mulai Rp 50 juta hingga Rp 500 juta. Korban mulai resah setelah lahan yang dijanjikan sebagai lokasi hunian, hingga sekarang masih berupa lahan kosong.

"Bahkan muncul kejanggalan di saat pengembang yang menjanjikan pengembalian uang melalui cek, namun cek tersebut ternyata blong alias kosong pada saat waktu pencairan," kata Firman Wahyudin, kuasa hukum korban

Diketahui, PT Sipoa Group merupakan pengembangan properti Royal Afatar World dan Royal Mutiara Residence yang berkantor di Jalan Wisata Menanggal Surabaya. Proyek pembangunan apartemen dan perumahan ini dimulai pada tahun 2014, telah terindikasi menjerat korbannya melalui 11 perusahaan cabang, dengan modus menawarkan hunian murah.(end)

Berita Terkait


PT Sipoa Dilaporkan Atas Kasus TPPU dan Penipuan Cek Kosong

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua