Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Bisa Bubar Tahun 2019 Jika . .
Sabtu, 24-03-2018 | 12:08 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Pernyataan Prabowo tentang bubarnya Indonesia tahun 2030, ditanggapi beragam oleh sejumlah pihak. Salah satunya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menyebut Indonesia bisa bubar pada tahun 2019, jika tidak diurus dengan baik oleh pemerintah. Hal tersebut dilontarkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak saat berkunjung ke pabrik air minum suli lima di Desa Wadung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu pagi tadi.
 
Menurut Dahnil, pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tentang bubarnya Indonesia pada tahun 2030 itu merupakan hal lumrah dalam dunia politik. Meski hanya dari dari bacaan novel fiksi, namun perlu dicermati juga, kalau memang Indonesia tidak melakukan A - B - C tentu bisa saja bubar. Apalagi sebagai oposisi, wajar jika sering menyampaikan pesimisme terhadap pemerintah.
 
Hal tersebut, tambah Dahnil, sama dengan pernyataan Profesor Doktor Emil Salim, ahli ekonomi, yang juga mantan menteri di era Soeharto. Bahwasanya Indonesia bisa tenggelam 2030 berdasarkan kajian lingkungan hidup.
 
Namun, menurut Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, ini tidak bermakna kita kemudian menebar pesimisme. "Bahkan, kalo Indonesia tidak diurus dengan baik, jangankan tahun 2030, tahun 2019 saja Indonesia bisa bubar. Pesan kuncinya Indonesia harus diurus dengan baik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang bisa membuat bangsa ini bubar," papar Dahnil Anzar Simanjuntak.
 
Sebelumnya, Indonesia bubar tahun 2030 ramai diperbincangkan dan membuat situasi politik di Indonesia menghangat. Hal itu terjadi setelah pernyataan Prabowo dalam acara internal Partai Gerindra tersebut, diunggah di media sosial oleh akun resmi Partai Gerindra.(end)

Berita Terkait


Ketua PP Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Bisa Bubar Tahun 2019 Jika . .

Muhammadiyah Rayakan Milad ke -108 dengan Merekat Kebersamaan

Ketua PP Muhammadiyah : Jangan Terjebak Polemik Kasus Ahok dan Rizieq Shihab

Milad Muhammadiyah, Kota Bangkalan Macet Total


Muhammadiyah Rayakan Milad ke -108 dengan Merekat Kebersamaan

Giat ACI, SD Muhammadiyah 15 Kenalkan Dolanan Tradisional Pada Siswa

Muhammadiyah dan Umat Tridharma Tuban Kutuk Tragedi Kemanusiaan Myanmar

Pelajar Muhammadiyah Gelar Aksi Solidaritas Palestina
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4677997','2018-04-20','06:18:39','61365','Ketua PP Pemuda Muhammadiyah: Indonesia Bisa Bubar Tahun 2019 Jika . . ','54.198.122.70','1','desktop')