Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

2 Calon Walikota Malang Ikut Diperiksa KPK
Kamis, 22-03-2018 | 19:47 wib
Oleh : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Guna mendalami dugaan kasus suap APBDP 2015, penyidik KPK kembali memeriksa walikota non-aktif dan 24 anggota DPRD Kota Malang, pasca penetapan tersangka oleh KPK. Pemeriksaan berlangsung di Aula Rupatama Polres Malang Kota, Kamis pagi.

Dengan memakai kemeja putih dan peci hitam, Walikota Malang non-aktif,  Mochamad Anton datang sekitar pukul 09.58 WIB. Ia langsung memasuki ruangan Rupatama Polres Malang Kota, tanpa memberikan keterangan apa pun.

Selang beberapa menit kemudian, Yaqud Ananda Gudban, yang juga sebagai calon walikota Malang, nomer urut 1, datang ke Polres Malang Kota untuk memenuhi panggilan  penyidik KPK.

Selain dua calon walikota malang , penyidik KPK juga memanggil sejumlah anggota dewan. Di antaranya, Mohan Katelu (PAN), Zainuddin dan  Sahrawi (PKB), Afdhal Fauza (Hanura),  Sulik dan Wiwik Hendri Astuti (Demokrat).

Pemeriksaan ini terkait kasus dugaan suap APBDP 2015, Kota Malang yang menyeret mantan ketua DPRD Kota Malang,  M Arief Wicaksono dan Kepala Dinas Pekerja Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (PUPPB) Kota Malang, Jarot Edy Sulistyono, serta rekanan
Hendarwan Maruszaman.

Sementara, beberapa anggota dewan lainnya akan kembali diperiksa hari Jumat besok.(end)



Berita Terkait


Geledah Rumah Kabid PUPR, KPK Amankan Uang Dalam Amplop

Pemkab Diobok - Obok KPK, Bupati Mojokerto Angkat Bicara

KPK Obok - Obok Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto

Diperiksa KPK, Abah Anton Pasrah Ikut Pilkada Kota Malang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua