Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku perampokan truk bawang putih 20 ton. Foto Farid Fahlevi
Perampok Truk 20 Ton Bawang Putih Dibekuk Polisi
Kamis, 22-03-2018 | 18:06 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Berita Video : Perampok Truk 20 Ton Bawang Putih Dibekuk Polisi
Probolinggo pojokpitu.com, Tiga dari empat pelaku bajing loncat yang merampok truk muatan 20 ton bawang putih di Jalur Pantura Paiton Probolinggo, akhirnya berhasil ditangkap. Karena melawan, pelaku yang ditangkap harus mendapat hadiah timah panas, bahkan 1 pelaku dalam kondisi kritis. Polisi saat ini masih memburu pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui.

Satu pelaku bajing loncat atas nama Edi, warga Pandaan Kabupaten Pasuruan, dalam kondisi kritis setelah mobil jenis avanza nomor polisi L 1628 YJ diberondong peluru anggota Polres Probolinggo, di Lumajang.

Korban mengalami luka pada bagian kaki, rusuk, rahang hingga beberapa giginya rontok. Saat ini pelaku dirawat intensif di IGD Rumah Sakit Waluyojati, Kraksaan.

Sedangkan pelaku lain atas nama Yudho Poerboyo alias Jomo (40) warga Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu, Nihap alias Heri (73), warga Desa Talkandang Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Sementara Syaful Rizal (23) warga Klakah Lumajang, merupakan sopir truk untuk menjual bawang putih ke pasar pasar.

Untuk pelaku Yudho dan Jomo terpaksa ditembak petugas dibagian kakinya, ketika melawan saat dilakukan pengejaran di wilayah Lumajang.

Tersangka Poerboyo menjelaskan, dirinya nekat merampok semata mata ingin membelikan istrinya perhiasan emas yang banyak, belum sempat membeli dirinya tertangkap polisi lebih dulu.

Pelaku ini sebelumnya merampok truk yang membawa 20 ton bawang putih, disopiri Samsudin yang tengah parkir di Jalur Pantura Paiton.  

Pelaku berjumlah 4 orang, dengan mengendarai mobil avanza silver ini, kemudian menyandera korban menggunakan sebilah pisau dan membuang di daerah Bangsalsari Jember.    

Korban yang diantar anggota Polsek Bangsalsari, selanjutnya melapor ke Polres Probolinggo, dari sanalah pengembangan dilakukan hingga akhirnya menangkap Syaiful Rizal saat menjual bawang putih hasil rampokan ke pasar di wilayah Probolinggo, dengan harga di bawah harga eceran tetap yaitu Rp 9 ribu per kilonya.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadli Samad menjelaskan, karena melawan, mobil pelaku terpaksa diberondong peluru, sebanyak 12 tembakan mengarah ke mobil yang dikendarai pelaku.

"Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sisa bawang putih, truk fuso milik korban, truk untuk mengecer hasil rampokan, mobil jenis avanza penuh lubang tembakan, yang digunakan untuk melancarkan aksi dan pisau untuk menyandera korban," jelas AKBP Fadli Samad.

Saat ini, polisi memburu pelaku lain yang identitasnya sudah dikantongi. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 tentang pencurian dan kekerasan, dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Polisi Tembak Perampok Spesialis ATM di Morowudi Gresik

Komplotan Perampok Taksi Online Berhasil Dibekuk Polresta Sidoarjo

Penjahat Satroni Minimarket, Seorang Karyawan Alami Luka Serius

Sebuah Rumah Disatroni Perampok, 1 Orang Tewas.


Tragis, Dua Warga Sukerejo Dibacok Perampok

Jenazah Nenek 90 Tahun Korban Perampokan Disambut Isak Tangis

Perampok Ikat Penghuni dan Jarah Isi Rumah

Tewas Terjatuh Saat Kejar Pelanggar Lalin, Polisi Sempat Teriak Perampok
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber