Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

KPU Ponorogo Beberkan Larangan Kampanye
Kamis, 22-03-2018 | 16:50 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Komisi Pemilihan Umum Daerah Ponorogo melakukan rapat koordinasi terkait kampanye dalam pilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim. KPU mengutarakan larangan kampanye dan peletakan alat peraga kampanye. Selain itu, melarang anggota DPRD ikut dalam kampanye tanpa ijin.

Bertempat di kantor KPUD Ponorogo, dilakukan rapat koordinasi dan kesepakatan aturan dan tata tertib kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Rapat ini bertujuan ada kesepakatan antara Kpu dengan steak holder, serta dengan tim kampanye pasangan calon.

KPU Ponorogo juga mengutarakan larangan pemasangan alat peraga kampanye di sembarang tempat. KPU juga melarang memasang foto Presiden maupun Wakil Presiden maupun tokoh nasional, selain dari pengurus partai politik.

Selain itu, ada perdebatan terkait aturan KPPU tentang  pejabat daerah dan anggota DPRD, yang mengikuti atau menjadi tim pemenangan paslon. "Dalam aturan tersebut, bahwa pejabat daerah maupun anggota DPRD diwajibkan izin dan bahkan cuti, jika mengikuti kampanye atau menjadi tim pemenangan. Hal tersebut sudah menjadi aturan yang sah serta tegas," katanya Ikhwanudin, Ketua KPUD Ponorogo.

Sementara pihak DPRD Kabupaten Ponorogo akan memberi tahu ke seluruh anggota DPRD Ponorogo untuk tidak mengikuti kampanye tanpa ijin.(end)

Berita Terkait


KPU Ponorogo Beberkan Larangan Kampanye

Wakil Bupati Ponorogo Ingin Anggota PPS Tidak Curang

KPU Ponorogo Lantik 921 Anggota PPS

Tingkatkan Partisipasi, KPU Ponorogo Sosialisasi Pilkada di SLB


Hari Ketiga Pendaftaran PPPK di KPU Ponorogo Masih Sepi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4678134','2018-04-20','06:30:23','61274','KPU Ponorogo Beberkan Larangan Kampanye ','54.198.122.70','1','desktop')