Berita Terbaru :
Hadapi New Normal, Begini Langkah PT KAI Daop 7
Begini Tanggapan Bupati Terkait Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19
Polisi Tetapkan Ibu Bayi Sebagai Tersangka Penelantaran
Hendak Menginap di Rumah Janda, TNI Gadungan Diamankan
Ajak Akhiri Polemik, Demokrat Sebut Jatim Butuh 10 Unit Mobil PCR
Politisi PDIP : Bu Risma Milik Warga Surabaya, Bukan Partai
Dianggap Pekerja Beresiko, Belasan Jurnalis Ikuti Rapid Test
   

Menpora: Olahraga di Daerah Maju, Indonesia Jaya
Olah Raga  Selasa, 12-05-2015 | 11:24 wib
Reporter : -
pojokpitu.com, Perkembangan dan pembinaan olahraga di daerah bisa menjadi ujung tombak pembinaan olahraga nasional. Syaratnya, proses pembinaan dan kompetisi di berbagai derah harus berjalan benar, rutin dan intens. Nah, jika pembinaan daerah dan nasional bisa berjalan baik, maka tentu saja akan berdampak pada kejayaan olahraga Merah-Putih di kancah internasional.

"Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) merupakan salah satu jenjang pembinaan olahraga berprestasi. Kegiatan ini merupakan satu anak tangga untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional," kata Menpora Imam Nahrawi saat membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II Sulbar  didampingi Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Ketum KONI Sulbar Thamrin Syakur, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Stadion Sport Center HS Mengga, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (11/5). 

Porprov Sulbar berlangsung selama seminggu, 11-17 Mei 2015 dan melibatkan sekitar 1.848 atlet dari enam kabupaten se-Sulbar.  Yakni, Kabupaten Polman, Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Utara, dan Mamuju Tengah.  Perhelatan ini mempertandingkan 22 cabor. Yakni sepakbola, kempo, sepak takraw, dayung, tenis lapangan, bola voli, bola basket, tinju, karate, pencak silat, bridge, balap sepeda, tenis meja, catur, menembak, taekwondo, atletik, pacuan kuda, balap motor, renang, futsal, dan sandeq.  Porprov kali ini mengusung tema Bina Atlet Lokal, Junjung Sportivitas, Raih Prestasi. 

Menpora yakin atlet Sulbar akan mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. "Bangsa yang besar tidak boleh melupakan olahraga. Dukungan dari semua pihak, terutama orang tua, sangat penting. Para atlet jangan pernah kecil hati. Menjadi atlet sangat berharga dan berharga bagi bangsa," tadas Cak Imam, sapaan akrab Menpora. 

"Sepak bola sepak takraw cabor kesukaan kita. Porprov Sulbar sangat wow dan akan tampil di pentas dunia," kata Menpora berpantun, sebelum secara simbolik menekan sirine tanda dibukanya Porprov. Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Polman atas kesediaan menjadi tuan rumah Porprov yang kedua kalinya. Ia juga meminta agar kompetisi digelar secara sehat dan fair.   

Ajang ini sangat bermakna karena baru dapat dilaksanakan enam tahun setelah pelaksanaan Porprov pertama. "Saya minta seluruh bupati se-Sulbar menjadikan Porprov II sebagai momentum kebangkitan olahraga di Sulbar," ujar Anwar.(jpnn/ern)

Berita Terkait

Kapan Pertandingan Olahraga Bisa Jalan lagi? Menpora Beri Penjelasan Begini

Menpora: Ponpes Tempat Tepat Bentuk Karakter Pemuda

Presiden Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Sesmenpora Diperiksa KPK Terkait Keuangan Dikemenpora Saat Dipimpin Imam Nahrowi
Berita Terpopuler
Dianggap Pekerja Beresiko, Belasan Jurnalis Ikuti Rapid Test
Peristiwa  5 jam

Politisi PDIP : Bu Risma Milik Warga Surabaya, Bukan Partai
Metropolis  5 jam



Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber