Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Seni Reog Sambut Kapolres Ponorogo Baru
Selasa, 20-03-2018 | 07:14 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Berbagai cara dalam penyambutan seorang kapolres baru di Kabupaten Ponorogo, dua dadak merak reog dan tarian reog dipertunjukkan untuk menyambut kapolres baru. Uniknya, yang memainkan adalah anggota kepolisian Polres Ponorogo.

Prosesi pisah sambut Kapolres Ponorogo dimeriahkan oleh seni reyog Ponorogo. Dua dadak merak dan tarian reyog ponorogo ini diperagakan jajaran personil polisi dan polwan dari Polres Ponorogo.

Selain pertunjukan tarian reog Ponorogo, kapolres Ponorogo lama AKBP Suryo Sudarmadi dan Kapolres Ponorogo baru AKBP Radiant, berkesempatan untuk naik ke atas kepala reyog dan melakukan atraksi sambil saling bersalaman di atas reyog. Hal ini sebagai bentuk penghormatan kapolres yang baru di wilayah hukum Kabupaten Ponorogo.

Dalam pergantian pimpinan di tubuh Polres Ponorogo, Kapolres Polres Ponorogo yang baru akan meningkatkan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Selain itu juga akan bersama - sama dengan masyarakat, melestarikan seni budaya reog Ponorogo.

Salah satu anggota Polres Ponorogo, Iptu Dul Hajis mengaku senang bisa memperagakan tarian seni reog Ponorogo. Meski sudah lama ikut tarian seni reog Ponorogo, namun masih ada kesulitan sehingga ia harus sering berlatih.

Sementara kegiatan pisah sambut di Mapolres Ponorogo ini diakhiri penandatanganan kedua Kapolres Ponorogo yang baru dan lama. Sedangkan Kapolres Ponorogo lama AKBP Suryo Sudarmadi berpindah tugas di Satuan Brimob.(end)

Berita Terkait


Seni Reog Sambut Kapolres Ponorogo Baru


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber