Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tol Siap Dioperasionalkan, Dampak Dumpil Exit Masih Perlu Diselesaikan
Minggu, 18-03-2018 | 22:11 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Meski progres Tol Mantingan - Kertosono sampai saat ini sudah mendekati 100 persen, namun PT Ngawi Kertosono Jaya masih memiiliki sejumlah tanggungan dan kewajiban atas dampak dari pembangunan jalan Trans Jawa tersebut, seperti lahan dumpil exit, serta pembangunan kantor Kecamatan Sawahan yang belum kelar.

Proses finishing terkait jalan Trans Jawa itu sudah mulai dilakukan. Akan tetapi, pihak PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) juga masih memiliki sejumlah kewajiban terkait dampak dari mega proyek nasional tersebut.

Seperti pada dumpil exit tol, sejumlah lahan swadaya milik warga dan tanah kas desa yang hingga kini proses penggantiannya tak kunjung selesai.

Lahan seluas 3000 meter persegi milik warga setempat terdampak pintu interchange dumpil exit. Tak hanya itu, ada beberapa bidang tanah lagi milik tanah kas desa, yang sebelumnya kios dan ruko kini sudah menjadi ruas jalan bagian dari exit dumpil Tol Madiun.

Direktur Utama PT NKJ, Iwan Moedyarno, menjelaskan, saat ini pihaknya sudah membangunkan lahan pengganti bagi tanah swadaya warga , serta dibangunkan kios pengganti yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

Tidak hanya itu , PT NKJ juga masih memiliki tanggung jawab terkait jalan rusak yang terdampak proyek tol serta kantor Kecamatan Sawahan yang tergusur akibat jalan bebas hambatan tersebut .

Perlu diketahui, Tol Mantingan - Kertosono yang rencananya akan dioperasionalkan pada bulan April mendatang, akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, selama operasional, tol manker tersebut langsung menerapkan sistem elektronik money.(end)



Berita Terkait


Tol Ngawi-Wilangan Diresmikan Presiden Jokowi Siang Ini

Tol Manker Siap Beroprasi, Namun Pembebasan Lahan Belum Kelar

Presiden Jokowi Minta Tarif Tol Angkutan Logistik Turun 30 Persen

Tol Siap Dioperasionalkan, Dampak Dumpil Exit Masih Perlu Diselesaikan


Akhir Bulan Januari Proyek Tol Manker Diyakini Rampung 100 Persen

Progres Pekerjaan Tol Manker Molor Hingga September

Proyek Tol Manker Tambah Lahan 50 Hektar

Enam Bidang Lahan Milik Warga Terdampak Tol Manker Dieksekusi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber