Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Hipnotherapi Gugah Kesadaran Pelajar Agar Taat Berlalu Lintas
Sabtu, 17-03-2018 | 00:07 wib
Oleh : Ismail Hasyim Dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Untuk menggugah kesadaran masyarakat utamanya kalangan pelajar agar taat berlalu lintas, Satlantas Polda Jatim melakukan Hypnotherapy Safety Riding di Bangkalan

Caranya, jari telunjuk ditempelkan ke jari jempol puluhan pelajar di Bangkalan ini. Dalam beberapa detik saja , tidak dapat dilepaskan kembali oleh pelajar tersebut, sehingga membuat mereka kebingungan.

Hal ini merupakan salah satu bagian dari metode yang dikenalkan Satlantas Polda Jatim, untuk menggugah kesadaran para pelajar dalam dirinya sendiri. Agar mereka taat berlalu lintas dengan metode Hypnotherapy Safety Riding. 

Menurut AKBP Muhammad Aldian, Wadirlantas Polda Jatim, tujuan kegiatan ini agar dapat meminimalisir angka kecelakaan, yang diakibatkan pelanggaran berlalu lintas.

Diikutsertakannya pelajar dalam sosialisasi ini, karena berdasarkan data dari Unit Laka Polda Jatim, korban laka lalu lintas yang meninggal dunia di Jawa Timur untuk tahun 2017, dari kalangan pelajar hampir mencapai 5 ribu lebih. 

Banyak cara sebenarnya untuk menggugah kesadaran taat berlalu lintas. "Dengan cara Hipnotherapy  Safety Riding seperti ini, sudah dilakukan di beberapa daerah, dengan tujuan mengubah karakter pengendara untuk taat berlalu lintas dari kesadaran dirinya sendiri," kata AKBP Muhammad Aldian. (pul)

Berita Terkait


Hipnotherapi Gugah Kesadaran Pelajar Agar Taat Berlalu Lintas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua