Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

hingga 1 bulan masa kampanye, APK masih belum terpasang. foto Saiful Muallimin
KPU Belum Distribusikan APK Paslon
Kamis, 15-03-2018 | 02:06 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Meskipun masa kampanye telah berlangsung 1 bulan, akan tetapi Alat Peraga Kampanye (APK) yang dijanjikan belum terpasang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) beralasan, molornya pendistribusian APK karena tim Paslon terlambat menyerahkan desain materi APK ke KPU.

Masa kampanye Pilkada serentak telah berlangsung sejak 15 Februari lalu. Namun, APK hingga kini belum terdistribusi, baik untuk Pemilukada Jawa Timur maupun Pemilukada di Kabupaten Kota.
 
Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro berjanji, bahwa pada Maret ini seluruh APK, baik Pemilukada Jawa Timur maupun Kabupaten Kota bisa terpasang.
 
"Keterlambatan disebabkan proses lelang anggaran yang menyita waktu, dan penyerahan desain masing Paslon untuk alat peraga yang juga molor," paparnya.
 
Paslon, kini tengah menunggu APK jatah dari KPU. Meskipun diperbolehkan menambah hingga 150 persen dari jumlah APK, tapi  Paslon belum tampak memasang.

Di Jawa Timur, hanya kota dan kabupaten yang anggarannya dibawah Rp 200 juta, yang sudah bisa melakukan eksekusi pemasangan dan distribusi APK karena tidak perlu menggelar lelang pengadaan. (yos)

Berita Terkait


5.128 Pemilih Dicoret Dari Daftar Pemilih Tetap

Rapat Pleno DPS Diprotes Panwas dan Tim Paslon

KPU Belum Distribusikan APK Paslon

Masa Kampanye Dimulai, KPU Belum Distribusikan APK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua