Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Video pemakaman nenek Sutinah. Foto istimewa
Masya Allah, Tembok Ini Menghalangi Pemakaman Nenek Sutinah
Rabu, 14-03-2018 | 14:08 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Sebuah peristiwa memilukan terjadi di Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. sebab keranda jenazah seorang nenek yang meninggal dunia terpaksa dilompatkan tembok. Karena lokasi jalan menuju pemakaman telah dipagar tembok oleh perangkat desa setempat.

Kejadian ini sempat direkam warga. Dalam video amatir itu, terlihat keranda jenazah nenek Sutinah (60) warga Desa Kalikatir, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, dibawa keluar oleh warga dan keluarga almarhum untuk dimakamkan.
 
Namun untuk keluar rumah, keranda yang mengangkut jenazah nenek Sutinah terpaksa dilompatkan tembok. Hal ini terjadi akibat akses jalan keluar masuk rumah nenek Sutinah telah dikepung bangunan tembok dengan ketinggian 2 meter. Pembangunan tembok yang menutup akses menuju rumah itu atas keputusan perangkat desa.
 
Menurut Sarmin warga setempat, sebenarnya polemik keberadaan tembok menutupi akses rumah nenek Sutinah itu sudah berlangsung setahun lalu. Saat itu ada beberapa warga Desa Kalikatir menentang, keberadaan lokasi galian C yang mengeruk sungai desa setempat. Akibat aksi penolakan ini, perangkat desa menyepakati perlu membangun tembok pembatas tanah kas desa, agar bisa dibangun lapangan sepak bola. "Namun pemasangan pagar ini terkesan disengaja karena menutup akses jalan 2 rumah warga," kata Sarmin.
 
Hingga kini penghuni dua rumah yang terdiri dari 3 kepala keluarga tidak bisa beraktifitas secara bebas. Untuk keluar masuk akses rumah, harus dilakukan jalan kaki. Kendaraan dan barang lainya harus dititipkan kepada tetangga. "Akses menuju rumah hanya cukup dilewati satu orang, dan melewati jalan antar rumah yang sempit," kata Sarmin.

Sementara itu, perangkat Desa Kalikatir belum bisa dikonfirmasi terkait keberadaan tembok penghalang tersebut. (pul)

Berita Terkait


Trump Minta Duit Rp 344 T untuk Tembok Impian

Bangunan Tembok Jalan Jadi Konflik Antara Warga dengan Perangkat Desa

Masya Allah, Tembok Ini Menghalangi Pemakaman Nenek Sutinah

Berbahaya, Tergerus Air Hujan Tembok Kampus Ambrol


Berbahaya, Tergerus Air Hujan Tembok Kampus Ambrol

Tanah Longsor Rusak Tembok dan Peralatan Dapur

Gunakan Ilmu Sirep, Pelaku Bobol Tembok Kandang

Tembok Runtuh, Seorang Kuli Bangunan Tewas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber