Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bantuan Korban Banjir Bengawan Solo Mulai Dibagikan
Rabu, 14-03-2018 | 12:45 wib
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro masih tergenang air dengan ketinggian mencapai 50 cm. Guna meringankan beban warga terdampak, petugas gabungan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir.

Hal ini terjadi di 3 desa di Kecamatan Bourno Bojonegoro. Yakni Desa Kalisari, Tanggungan, dan Lebaksari. Warga mengaku kesulitan untuk beraktivitas karena di 3 wilayah ini merupakan daerah terisolir banjir.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro menjelaskan,  petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro, dan Kodim 0813 Bojonegoro telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga dan melakukan pengecekan kesehatan kepada warga. "Diutamakan kepada warga lanjut usia yang rentan terkena penyakit saat banjir seperti ini," kata AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Hingga siang ini, kondisi bengawan solo masuk pada level siaga hijau, yakni tinggi permukaan air diangka 13.90 MDPL. Diprediksi akan terus terjadi penurunan jika di daerah hulu Bengawan Solo maupun di daerah sekitar Kabupaten Bojonegoro tidak diguyur hujan dengan intensitas tinggi. (pul)

Berita Terkait


Bantuan Korban Banjir Bengawan Solo Mulai Dibagikan

Bengawan Solo Meluap, Tempat Pengungsian Segera Disiapkan

Jalan Dan Puluhan Hektare Sawah Terendam Banjir Bengawan Solo

Banjir Bandang Terjang Belasan Rumah Warga Bojonegoro

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua