Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

video kekerasan pelajar kembali viral di media sosial. foto Usrox Indra
Aksi Kekerasan Pelajar Kembali Ramai di Media Sosial
Selasa, 13-03-2018 | 17:18 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Aksi kekerasan yang melibatkan anak-anak dibawa umur, terjadi kembali di dunia pendidkan di Kabupaten Sidoarjo. Kali ini oleh anak pelajar SMP asal Sidoarjo, yang ramai menjadi perbincangan media sosial.

Kekerasan tersebut diduga dilakukan oleh pelajar SMP 6 Sidoarjo, Sidoarjo karena adanya bukti chat dari sang pengungah video.

Sehari setelah beredarnya video yang diunggah dimedia sosial, yang terjadi di SMPN 1 dan SMPN 6 sidoarjo, kini masih dalam penangan dan pendalaman  kasus oleh pihak berwajiib komisi perlindungan ibu dan anak polresta sidoarjo.
 
Video berdurasi 0.15 menit tersebut, diambil dari dalam mobil oleh orang yang kebetulan lewat dan melihat kejadian tersebut. Dalam rekaman video,terlihat seorang cewek berjaket warna hitam dan ping corak kotak-kotak, rambutnya dijambak dan dipukul bagian kepalanya oleh cewek yang memakai kaos pendukung salah satu klub sepak bola dari kordinator daerah Sidoarjo.
 
Aksi kekerasan itu, menjadi viral setelah diunggah oleh netizen di akun facebook bernama Zaa Unyu Cuayankcimb dan mengundang komentar ratusan netizen di page FB Ils dan dibagikan netizen lainnya. Sayang akun dari pengunggah saat ini sudah dinonaktifkan.
 
Jika dilihat dari komentar chat di akun facebook milik sang pengugah yang tak lain adalah kakaknya sendiri, diduka aksi kekerasan yang melibatkan anak-anak dibawa umur, dilakukan oleh pelajar SMP muhamadiyaah 6 Krian di kawasan pabrik kaca yang berada di daerah taman Sidoarjo.
 
Sementara itu, ketika di konfirmasi ke sekolah terkait adanya bukti video dan bukti chat di akun fecebook pengunggah, pihak sekolah tidak bisa memberikan keterangan apapun. Dewan guru dan murid sengaja menghidar dari sekolah ketika ditemui awak media yang datang untuk konfirmasi.
 
Sedangkan komite sekolah hanya bisa menjawab kepala sekolah dan semua dewan guru sedang ada acara kedinasan di Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan hari ini siswa sedang menjalani ujian semester. (yos)

Berita Terkait


Diancam dan Dibully, Korban Kekerasan SMP Muhamadiyah 6 Krian Tidak Mau Sekolah

Tingkat Kekerasan Saat Pacaran di Kota Malang Masih Tinggi

Aksi Kekerasan Pelajar Kembali Ramai di Media Sosial

Siswi SMPN VI Sidoarjo Bullying Siswi SD

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber