Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

DPRD meminta Pemkab Bondowoso segera merampungkan pembangunan. Foto Riz
Pemkab Bondowoso Diminta Segera Selesaikan Pembangunan Pasar
Selasa, 13-03-2018 | 13:23 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bondowoso, melakukan inspeksi mendadak ke lokasi pasar induk semi modern yang sudah dalam proses akhir pembangunan.

Rombongan Komisi 2 DPRD Kabupaten Bondowoso, langsung meninjau setiap sudut pasar induk semi modern Kecamatan Kota Bondowoso. Dinama saat ini pembangunan pasar telah memasuki proses akhir dan siap untuk ditempati.

Beberapa sudut yang ditinjau diantaranya, kios depan, kios dalam, lapak sayur, serta lokasi penjualan daging di sisi ujung utara pasar. Pasar induk yang baru ini akan menerapkan sistem zonasi. Dimana lantai bawah ditempati pedagang busana dan barang perabot. Sedangkan lantai atas akan ditempati pedagang sayur-mayur, daging, dan bumbu dapur.

Menurut Ady Kriesna, Ketua Komisi 2 DPRD Bondowoso, dengan sistem semi modern tersebut akan ditempati oleh pedagang pada 19 April mendatang. "Kami mengharapkan pemerintah dapat menjaga kebersihan, kemanan, dan kenyamanan para pedagang maupun pembeli," kata Ady.

Pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten Bondowoso, segera merampungkan pembangunan pasar. Sebab para pedagang ingin segera pindah pada 19 April, dan tidak lagi ditunda. "Sebab omset pedagang sejak di kios sementara, Jalan Teuku Umar dan Jalan Wahid Hasyim mengalami penurunan," kata Ady Kriesna.

Sebagai mana diketahui, pembangunan pasar dilakukan pemerintah daerah, karena pasar yang lama mengalami musibah kebakaran dahsyat pada tahun 2014 lalu. Berdasarkan data Diskoperindag Bondowoso, pasar yang baru terdapat 571 kios. Sedangkan sistem pembagian kios akan disesuaikan saat pasar tersebut belum terbakar. (pul)

Berita Terkait


Satpol PP Segel Pasar Koblen

Pasar Koblen Cagar Budaya Untuk Relokasi PKL Sayur

Mobil Vietnam Bersiap Gebrak Pasar Otomotif Dunia

Pedagang Pasar Keling Belum Terima Kejelasan Relokasi


Harga Kedelai Lokal di Pasar Besar Ngawi Turun

Balita Ditemukan Warga Dipinggir Jalan Sekitar Pasar Nganjuk

Ponsel Realme Sasar Generasi Milenial Setelah Resmi Masuk Pasar Indonesia

Meresahkan, Begal Bokong Pengunjung Pasar Manukan Diamankan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber