Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Pengembang berani mengivestasikan uangnya untuk pembangunan properti, salah satunya berkonsep superblok. Foto Wang
Bisnis Properti di Surabaya Makin Menjanjikan
Selasa, 13-03-2018 | 11:34 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Bisnis Properti di Surabaya Makin Menjanjikan
Surabaya pojokpitu.com, Meski kondisi perekonomian masih belum menentu, ternyata penjualan properti di Surabaya masih stabil dan cenderung meningkat. Hal ini berbeda dengan kondisi bisnis properti di kota-kota besar lainnya.

Bangunan konsep superblok semakin menjamur di Surabaya, dengan segmen menengah ke atas. Meski kondisi perekonomian masih tidak menentu, hal itu tidak menyurutkan salah satu developer untuk memilki mega Proyek Mixed-Use Building. Yakni paduan hotel, apartemen, perkantoran hingga tempat hiburan. Rencana berada di Frontage Road Jalan Ayani Surabaya, bernilai investasi Rp 2 triliun.
 
Menurut Fransiskus Afong , Marketing Director Trans Property, pihaknya optimis prospek properti di Surabaya masih stabil dan cenderung naik. Meski di kota-kota besar menunjukan stagnasi pembelian sejak 2013 hingga pertengahan 2017. Memasuki akhir 2017 hingga saat ini penjualan properti cukup naik. "Karena itu, kami optimis apartemen yang dilepas mulai Rp 600 juta itu dapat terjual dalam setahun," kata Fransiskus Afong.
 
Sementara itu menurut Tri Rismaharini, Walikota Surabaya , mengakui selama 2 tahun terakhir pembangunan properti di Surabaya melejit. Bahkan meninggalkan Bandung dan Semarang. Pihaknya tak asal  memberikan ijin pembangunan, namun juga menimbang dampak-dampak lingkungan yang ada di sekitarnya. (pul)

Berita Terkait


Bisnis Properti di Surabaya Makin Menjanjikan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber