Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Bahkan, kementerian kesehatan menantang untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi suku asmat di Papua menggunakan RS Kapal Terapung Ksatria Airlangga. Foto Wang
RS Kapal Terapung Ksatria Airlangga Segera ke Pulau Sapeken
Selasa, 13-03-2018 | 11:28 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : RS Kapal Terapung Ksatria Airlangga Segera ke Pulau Sapeken
Surabaya pojokpitu.com, Untuk memberikan pelayanan kesehatan pada warga kepulauan yang kurang terjangkau, RS Kapal Terapung Ksatria Airlangga telah memberikan layanannya di Pulau Bawean Gresik dan Kangean, dan segera ke Pulau Sapeken.

Kapal yang dibuat oleh perajin dari Sulawesi Selatan ini, merupakan ide dari anggota Ikatan Alumni Unair. Tugasnya menjangkau masyarakat yang tinggal di pulau terpencil dengan pelayanan kesehatan yang selama ini sulit dijangkau.
 
Menurut Kohar Hari Santoso, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, untuk membangun Indonesia harus ada penguatan pelayanan kesehatan, mulai dari akses hingga mutu pelayanan. Seperti kapal ini yang dapat menjangkau secara geografi.

Bahkan ke depan, RS Kapal Terapung ini mendapat tantangan dari Kementerian Kesehatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan pada suku asmat di Papua. (pul)

Berita Terkait


RS Kapal Terapung Ksatria Airlangga Segera ke Pulau Sapeken

RS Terapung Ksatria Airlangga Layani Tiga Kepulauan Sumenep

Bawa 7 Dokter, RS Terapung Ksatria Airlangga Menuju Kepulauan Sumenep

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua