Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Siswi SMPN VI Sidoarjo Bullying Siswi SD
Senin, 12-03-2018 | 16:27 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Miris, siswi salah satu SMP di Sidoarjo, Jawa Timur, melakukan tindakan bullying terhadap siswi kelas VI SD. Aksi kurang terpuji beberapa siswi ini viral di media sosial, dan menjadi perbincangan masyarakat. Kasus bullying ini masih ditangani dinas terkait dan Unit PPA Polresta Sidoarjo.

Video aksi bullying yang dilakukan beberapa siswi SMPN di Sidoarjo, Jawa Timur, berdurasi satu menit ini viral di media sosial. Dari rekaman video ini, terlihat beberapa siswi SMP, di antaranya dari SMPN VI Sidoarjo, melakukan bullying terhadap siswi kelas VI SD di Kecamatan Sidoarjo.
 
Aksi bulying ini pun membuat korban yang masih duduk di sekolah dasar ini menangis. Bahkan dari video ini korban mengalami bullying secara beramai ramai.
 
Aksi bullying yang dilakukan sejumlah siswi SMP ini, terjadi pada hari Kamis lalu, disalah satu tempat di perumahan bumi intan permi. Saat itu, korban tengah bermain dan langsung didatangi pelaku yang akan meminta uang pembelian soflen. Karena korban tidak memiliki uang untuk melunasi hurangnya, korban langsung di bulying beramai ramai.
 
Terkait bullying yang dilakukan sejumlah siswi dari SMPN VI Sidoarjo dan SMPN I Buduran ini viral dimedia sosial, pihak terkait telah melakukan pertemuan tertutup dan meminta konfirmasi kepada para pelaku dan korban.
 
Pertemuan yang berlangsung tertutup itu, juga dihadiri anggota polisi dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Sidoarjo.
 
Hal tersebut dipertegas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Asrofi. Pihaknya sudah menurunkan tim dari dinas untuk melakukan investigasi kebenarannya. Dirinya mengakui jika yang berbuat adalah siswi SMPN VI Sidoarjo.
 
Selain itu, dirinya juga menegaskan, kejadian itu di luar sekolah. Dalam hal ini, tanggung jawab pihak orang tua yang seharusnya memberikan pendidikan moral yang baik.(end)

Berita Terkait


Diancam dan Dibully, Korban Kekerasan SMP Muhamadiyah 6 Krian Tidak Mau Sekolah

Tingkat Kekerasan Saat Pacaran di Kota Malang Masih Tinggi

Aksi Kekerasan Pelajar Kembali Ramai di Media Sosial

Siswi SMPN VI Sidoarjo Bullying Siswi SD

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber