Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Berkat menu ini, Nadia meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional.
Dari Kreasi Menu Bekal Sehat, Nadia Raih Berbagai Penghargaan
Senin, 12-03-2018 | 10:32 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Dari Kreasi Menu Bekal Sehat, Nadia Raih Berbagai Penghargaan
Surabaya pojokpitu.com, Anda ingin membekali anak anda bekal sekolah yang sehat? Tidak ada salahnya bila mencoba menu baru, yakni Kyut Kroket Bear Bento. Menu hasil kreasi Nadia Nur Afifah, mahasiswi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya ini, mengandung berbagai vitamin.

Seperti apa menu Kyut Kroket Bear Bento yang dibuat dari berbagai sayuran dan buah ini

Ternyata bahan membuat Kyut Kroket Bear Bento ini, sangatlah murah. Diantaranya tepung kentang, otak-otak ikan, brokoli, jagung, keju, selada dab parsle, jeruk sunkist dan buah naga, serta berbagai hiasan yang disukai anak-anak.

Cara pembuatannya sangat mudah. Gulung otak-otak dengan adonan tepung kentang yang sudah dicampur air panas, gula, garam dan keju. Selanjutnya goreng gulungan otak-otak di minyak yang mendidih. Setelah matang, iris otak-otak menjadi potongan kecil-kecil. 

Setelah itu, iris juga buah dan sayuran dan sajikan di tempat bekal buah hati kesayangan anda. Masukkan pula otak-otak ikan dan hias hingga berbentuk gambar beruang atau bear. Dan inilah Kyut Kroket Bear Bento, kreasi Nadia Nur Afifah, mahasiswi Universitas PGRI Adi Buana, Unipa Surabaya. 

Berkat kemampuan membuat kreasi bekal sehat ini, Nadia mendapat berbagai penghargaan. Diantaranya pemenang utama kontes resep bekal hidup sehat di Jakarta. Juara 3 Indonesia Pastry Alliance Championship 2017. serta juara 2 lomba kreasi makanan dan minuman menggunakan di Jakarta. 

Kemampuan Nadia tak hanya mengkreasikan menu bekal sehat saja. Gadis yang juga Grand Finalis Putri Kampus Jatim 2016 ini juga mampu membuat buku tentang makanan. "Sudah 4 buku yang sudah dicetak, diantaranya makanan hits anak gaul, Japanese Food At Home, Jelly Fancy Dessert dan Korean Food At Home," cerita Nadia. 

Unipa Surabaya berharap sosok nadia bisa menjadi inspirasi anak muda Surabaya untuk terus berkreasi di bidang keilmuan yang dimilikinya. (pul)

Berita Terkait


Kue Dodol Betawi Camilan Menu Buka Puasa

Menu Berbuka Puasa, Warga Berburu Macam-Macam Ikan Laut

Bulan Suci Jadi Berkah Penjual Menu Berbuka

Dari Kreasi Menu Bekal Sehat, Nadia Raih Berbagai Penghargaan


Pasokan Ikan Tawar Menurun 40 Persen

Jumlah Balita Stunting Kabupaten Jember Menurun 10 Persen

Sudah Memenuhi Syarat, Namun Banyak Warga Belum Punya E-KTP

Gaji Menunggak 4 Bulan, Ratusan Pegawai Rumah Sakit Besuki Demo
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber