Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Ajang bergensi ini untuk menjaring kuda handal yang akan dipersiapkan berlaga di Kejurnas Piala Tiga Mahkota , Tegal Waton Semarang Jawa Tengah. Foto Asrofi
Ratusan Kuda Berebut Juara Nasional Jatim Derby 2018
Senin, 12-03-2018 | 09:51 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Berita Video : Ratusan Kuda Berebut Juara Nasional Jatim Derby 2018
Blitar pojokpitu.com, Ratusan kuda pacu dari berbagai daerah Pulau Jawa beradu cepat memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur dalam ajang Kejuaraan Nasional Jatim Derby 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda, Kikis Tunggorono Kabupaten Blitar.

Ada 141 kuda pacu bersaing adu cepat dalam lomba kejuaraan pacuan kuda ini. Ada 20 kelas yang dilombakan dengan  22 rice. Termasuk kelas bergengsi tiga tahun calon derby dan kelas A terbuka jarak 2.000 meter .

Dari seluruh kelas yang dilombakan, tetap klub  papan atas yang banyak menyabet juara. Seperti Klub Eclipse Stable Jawa Tengah , Mayora Stable Sidoarjo , Panjilaras Stable Blitar dan beberapa klub papan atas lainnya.

Seperti Klub Mayora Stable milik Warlhaiyono asal Sidoarjo ini. Dua kuda yang diturunkan semua menyabet juara, yakni juara 3 kelas Jatim Derby Piala Gubernur dan Juara Satu Kelas B - 1600 meter Piala Gramitama Jaya Steel.

Sementara itu, Haji Mohamad Rui , Ketua Pengprov Pordasi Jawa Timur mengatakan, event ini dalam rangka menjaring kuda kuda handal  yang akan disiapkan untuk berlaga di Kejurnas Piala Tiga Mahkota , Tegal Waton Semarang Jawa Tengah bulan mendatang. 

Pemerintah Kabupaten Blitar berharap event kejuaraan pacuan kuda seperti ini sering di gelar.  Selain gelanggang Pacu Kikis Tunggorono, sudah dinyatakan layak oleh Kementrian Olah Raga. Juga bisa menarik minat wisatawan, selain memberikan dampak postisif perekonomian masyarakat sekitar. (pul)

Berita Terkait


Unik, Pacuan Kuda Di Pesisir Pantai

Ratusan Kuda Berebut Juara Nasional Jatim Derby 2018

Lestarikan Budaya Madura digelar Pacuan Kuda Tanpa Pelana

Joki Kuda se-Jawa Bali Berkompetisi dalam Lomba Pacuan Kuda


Ratusan Kuda Meriahkan Kejuaraan Pacuan Kuda Bupati Cup

Begini Cara Desa Promosi, Dengan Pacuan Kuda

Seru ! . . Lomba Pacuan Kuda di Lumajang

Ratusan Kuda Meriahkan Kejuaraan Pacuan Kuda Dandim Cup Blitar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber