Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer, UNBK tingkat SMA April mendatang, ribuan siswa di Jombang menggelar doa bersama di Pondok Pesantren Tebuireng. Para siswa khawatir waktu persiapan yang pendek, sehingga berharap pelaksanaan ujian tanpa kendala. Foto Saiful
Jelang UNBK, Ribuan Siswa Gelar Doa Bersama di Tebuireng
Sabtu, 10-03-2018 | 12:31 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Ribuan siswa-siswi SMA, SMK dan Madrasah Aliyah menggelar sholat dhuha dan sholat hajat di Masjid Ulil Albab, Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng. ribuan siswa tampak khusuk melakukan doa. Tidak hanya di dalam masjid, doa ini juga digelar di halaman masjid.

Di tempat ini para siswa kelas terakhir ini melakukan doa bersama menjelang Unas. Meskipun Unas tidak  menggunakan standar lulus ataupun tidak lulus, namun para siswa tetap berdoa dengan khusyuk.
 
Nur Azizah peserta Unas UNBK mengatakan padatnya berbagai bentuk ujian di sekolah, serta jarak antara ujian akhir sekolah dengan Unas cukup mepet. Sehingga siswa khawatir menghasilkan nilai kurang baik dalam unas.
 
Sementara itu Lasimin Ketua Panitia Doa Bersama mengatakan, seluruh peserta berharap   pelaksanaan Unas sukses tanpa kendala.  Sebab Unas seluruhnya berbasis komputer yang memerlukan banyak pendukung. Seperti listrik, jaringan internet dan kesiapan komputer.
  
Usai doa bersama, seluruh siswa melakukan ziarah ke makam Gus Dur. Unas tingkat SMA di Jombang diikuti 8.200 peserta dari SMA, SMK dan Madrasah Aliyah.  Pelaksanaan UNBK akan dimulai dari UNBK AMK yang  diselenggarakan pada 2 April hingga 5 April. Selanjutnya UNBK bagi SMA, MA pada 9 hingga 12 April dan UN susulan SMK, SMA, MA pada 17 April hingga 18 April. (pul)

Berita Terkait


Mantan Kepsek SMPN 54 Kenny Ervianti Divonis 1,5 Tahun Penjara

Curi Soal UNBK, Mantan Kepala SMPN 54 Dituntut 3 Tahun

Sidang Pencurian Soal UNBK Sampai Ke Pemeriksaan Terdakwa

Hasil UNBK 2018, Kota Madiun Peringkat 2 Se Jatim


Belasan Narapidana UNBK Kesetaraan Paket B di Penjara

Dukun Batu Petir Ponari Ikut UNBK Paket B

Tidak Memiliki Lab Komputer, 12 PKBM gabunh UNBK

Hasil UNBK 2018 Jeblok, Tapi Mereka Tetap Konvoi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber