Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Terancam Regrouping, Komite SDN Bangunsari Wadul DPRD
Jum'at, 09-03-2018 | 05:12 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Terancam terkena regrouping, Komite SDN Bangunsari 2 Ponorogo geruduk kantor DPRD Ponorogo. Mereka meminta DPRD mendesak Pemkab Ponorogo membatalkan rencana regrouping.

Perwakilan Komite SDN Bangunsari 2 Ponorogo mendatangi kantor DPRD Ponorogo. Hal ini dikarenakan rencana Pemkab Ponorogo untuk regrouping sejumlah sekolah yang kehabisan siswa, sebagaimana dengan aturan bahwa sekolah yang mempunyai siswa berjumlah di bawah 50 anak harus regouping.

Perwakilan Komite SDN Bangunsari 2 tersebut, ditemui oleh anggota DPRD Komisi D. Dalam audensi tersebut, perwakilan Komite meminta DPRD untuk membatalkan regrouping, meski secara aturan menyalahi.

"Penolakan regrouping tersebut, dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya karena faktor biaya jika para siswa dipindah ke sekolah favorit. Selain itu, sekolah yang menjadi rujukan regrouping, juga terlalu jauh dari sekolah yang lama," tutur Diono Suwito, perwakilan Komite SDN Bangunsari 2.

Sementara itu Budi Purnomo, anggota DPRD Komisi D menjelaskan, bahwa DPRD hanya menfasilitasi pertemuan antara perwakilan komite, dengan Pemkab Ponorogo, dalam hal ini Dinas Pendidikan.

"Akibat banyaknya sekolah yang kekurangan murid, membuat Pemkab Ponorogo mengambil langkah untuk regrouping. Selain menjalankan amanat undang-undang, agar mutu pendidikan menjadi lebih baik," kata Imam Muslihin, Kabid Pembinaan SD Dindik Ponorogo.(end)

Berita Terkait


Terancam Regrouping, Komite SDN Bangunsari Wadul DPRD

Murid Minim, 118 Sekolah Berpotensi Digabung

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua