Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

suasana alam putri maron. foto Karyanto
Putri Maron, Wisata Alami Bernuansa Hutan Pinus
Kamis, 08-03-2018 | 22:48 wib
Oleh : Karyanto
Trenggalek pojokpitu.com, Kabupaten Trenggalek terkenal akan sebutan "Kota Seribu Curug" nya, dimana disetiap daerah terdapat curug atau air terjun. Salah satunya Putri Maron, berlokasi di Desa Depok Kecamatan Bendungan yang termasuk obyek wisata alam yang wajib dikunjungi lantaran lokasi yang tak jauh dari kota, dengan infrastruktur yang memadai.

Untuk menuju lokasi hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 15 menit dengan jalur nyaman, dan hanya dikenakan tarif Rp 2 ribu untuk biaya parkir yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Sayangnya, belum ada proses pengelolaan yang maksimal sehingga menyebabkan curug di beberapa daerah Trenggalek tidak bisa dinikmati oleh wisatawan.

Namun, soal keindahan dan kenyamanan, Putri Maron boleh dibilang sangat baik dibanding tempat wisata lain di Kabupaten Trenggalek.

Penataan sempurna membuat wahana wisata ini sangat nyaman untuk melepas penat setelah lelah beraktivitas. Sejumlah gazebo menambah keindahan, ditambah dengan beberapa tempat berfoto yang dibangun dengan konsep alami dengan latar belakang air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 8 meter.

Selain beberapa wahana penunjang, bagi pengunjung yang ingin bermain air atau menikmati jernihnya Putri Maron tidak ada masalah. Karena air Putri Maron sangat bersih, dengan beberapa lokasi yang aman untuk dijadikan lokasi mandi.

Seorang pengunjung, Lutfi, mengaku sangat terkesan dengan suasana dan keindahan Putri Maron. Salah satu yang membuatnya terkesan adalah air terjun yang boleh dibilang sangat indah walaupun tidak terlalu tinggi dibanding air terjun lainnya.

Hal yang sama juga dirasakan pengunjung lain, seperti Faudatul Aliyah, yang berkunjung bersama sejumlah temannya. Ibu muda ini sengaja berkunjung ke Putri Maron karena penasaran dengan keindahan wana wisata yang sudah sekitar 6 bulan ini menjadi perbincangan masyarakat, khususnya Kabupaten Trenggalek.

"Selain air terjun yang indah dan bersih, penataan kawasan hutan yang ada disekitar sini juga sangat rapi, membuat pikiran yang penat bisa segar kembali," ungkapnya lagi. (yos)



Berita Terkait


Menikmati Liburan Dengan Suasana Alam Pegunungan

Merubah Hunian Jadi Lokasi Wisata Negeri Atas Air

Putri Maron, Wisata Alami Bernuansa Hutan Pinus

Pesona Wisata Alam di Kabupaten Malang, Coban Barnawi


Air Terjun Banyu Nget, Wisata Alam Baru di Trenggalek

Memperdayakan Potensi Desa Dengan Wisata Alam

Liburan Wisata Alam Banyu Mili Ramai Pengunjung

Wisata Alam Berkonsep Techno Edu Park Diminati Pengunjung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber